Rabu, 24/03/2021, 18:15:19
Dewi Aryani: Gotong Royong Wujud Nyata Mengamalkan 4 Pilar
LAPORAN SL. GAHARU

Anggota Komisi IX DPR RI, Dr. Hj. Dewi Aryani bersama peserta Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan di Ponpes Sunan Kalijaga Desa Kaliwadas. (Foto: Dok/Tim DeAr)

PanturaNews (Tegal) - Generasi bangsa harus mampu mengimplementasikan nilai-nilai Pancasila sebagai pandangan hidup, dan terus menerus mempererat sikap gotong royong.

Hal itu dikatakan Anggota Komisi IX DPR RI, Dr. Hj. Dewi Aryani, Msi saat Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan di Ponpes Sunan Kalijaga Desa Kaliwadas, Kecamatan Adiwerna, Kabupaten Tegal, Rabu 24 Maret 2021.

Sosialisasi 4 Pilar dihadiri para santri dan pengurus Ponpes Sunan Kalijaga, perwakilan Banum NU Kecamatan Adiwerna mulai dari Muslimat, Fatayat, Ansor, IPNU, Banser dan lainnya. Hadir pula Ketua MWC NU Adiwerna.

“Para santri harus menajamkan tentang pemahaman nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari,” kata Dewi Aryani, politisi PDI Perjuangan yang akrab disapa DeAr.

Selain itu, Dewi Aryani berharap pengelola yayasan dan pendidik di Ponpes Sunan Kalijaga, juga dapat memberikan pendidikan dan program-program pesantren yang mencerminkan nilai-nilai Pancasila.

“Sikap gotong royong, tenggang rasa, saling menghormati dan lainnya harus di terapkan dalam kegiatan belajar mengajar, sekaligus sikap kehidupan sehari-hari,” tandas anggota DPR RI yang sudah 3 periode ini lolos ke Senayan dari Dapil Jawa Tengah IX.

Dewi Aryani menekankan, agar terus menerus mempererat gotong royong, karena gotong royong merupakan wujud paling nyata dalam mengamalkan 4 Pilar Kebangsaan yaitu Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika.


 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita