Rabu, 24/03/2021, 17:02:43
Resmikan BLK, Dewi Aryani Ajak Santri Tajamkan Nilai-nilai Pancasila
LAPORAN SL. GAHARU

Anggota Komisi IX DPR RI, Dr. Hj. Dewi Aryani melihat perlengkapan pelatihan tata busana Ponpes Sunan Kalijaga Desa Kaliwadas yang baru diresmikan, dilanjutkan sosialisasi 4 Pilar dan membagikan bingkisan kepada santri. (Foto: Dok/Tim DeAr)

PanturaNews (Tegal) - Bersamaan meresmikan BLK Komunitas, Anggota Komisi IX DPR RI, Dr. Hj. Dewi Aryani, Msi sekaligus Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan di Ponpes Sunan Kalijaga Desa Kaliwadas, Kecamatan Adiwerna, Kabupaten Tegal, Rabu 24 Maret 2021.

“Balai Latihan Kerja (BLK) Komunitas, adalah salah satu solusi mengentaskan pengangguran di daerah, dan menciptakan tenaga kerja yang punya keahlian,” ujar Dewi Aryani yang akrab disapa DeAr.

Menurut Politisi PDI Perjuangan dari Dapil Jawa Tengah IX ini, BLK di Ponpes Sunan Kalijaga Desa Kaliwadas untuk pelatihan bidang Tata Busana. Selain untuk para santri, juga warga yang ingin punya ketrampilan menjahit dan punya sertifikat keahlian menjahit, bisa mengikuti pelatihan di BLK ini.

“Peserta pelatihan di BLK yang saya resmikan ini, selain mendapatkan sertifikat juga tidak dipungut biayanya alias gratis,” tutur Dewi Aryani.

Usai peresmian dan meninjau ke dalam BLK, Dewi Aryani melaksanakan Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan. Selain para santri Ponpes Sunan Kalijaga, peserta juga perwakilan Banum NU Kecamatan Adiwerna mulai dari Muslimat, Fatayat, Ansor, IPNU, Banser dan lainnya. Hadir pula Ketua MWC NU Adiwerna.

Dalam sosialisasinya, DeAr menajamkan tentang pemahaman nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari para santri di Ponpes Sunan Kalijaga Desa Kaliwadas, Kecamatan Adiwerna, Kabupaten Tegal.

“Generasi bangsa harus mampu mengimplementasikan nilai- nilai Pancasila sebagai pandangan hidup. Hal itu dapat dilakukan dengan berbagai cara dan lembaga, salah satunya yaitu di pesantren,” ujarnya.

Dewi Aryani berharap pengelola yayasan dan pendidik di Ponpes Sunan Kalijaga, juga dapat memberikan pendidikan dan program-program pesantren yang mencerminkan nilai-nilai Pancasila.

“Sikap gotong royong, tenggang rasa, saling menghormati dan lainnya harus di terapkan dalam kegiatan belajar mengajar sekaligus sikap kehidupan sehari-hari,” tandas anggota DPR RI yang sudah 3 periode ini lolos ke Senayan dari Dapil Jawa Tengah IX.

Selain meresmikan BLK dan Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan, Dewi Aryani juga membaginan bingkisan dan buku kepada santri Ponpes Sunan Kalijaga Desa Kaliwadas.


 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita