Jumat, 12/03/2021, 20:52:14
Reses Ketua Komisi III, Kawal Progarm Pesertifikatan Tanah
LAPORAN JOHARI

Reses Ketua Komisi III DPRD, Edy Suripno

PanturaNews (Tegal) - Program prioritas nasional berupa percepatan Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL),  umtuk mempermudah pemerintah daerah dalam menata kota. Hal ini dikatakan H Edy Suripno SH MH selaku Ketua Komisi III DPRD Kota Tegal fraksi PDI Perjuangan dalam Reses masa Persidangan I di Padepokan Condong Pelangi Kelurahan Panggung,Kecamatan Tegal Timur. Kamis 11 Maret 2021 sore.

Menurut Uyip panggilan Edy Suripno, bahwa tanah adalah hak dasar setiap warga negera. Uuntuk itu mendasari Tri sakti Bung Karno bahwa kemerdekaan yang sempurna adalah berdaulat secara politik,dan berdikari secara ekonomi dan Berkepribadian dalam kebudayaan.

"DPRD membentuk Pansus V untuk kedaulatan rakyat yakni sertifikat tanah untuk masyarakat," tegas Uyip, yang juga sebagai Ketua Pansus V DPRD Kota Tegal

Menurutnya, melalui reses bersama membahas semua permasalahan tentang tanah yang berada di wilayah RW.09,10,dan 13 Kelurahan Panggung serta RW 10, 11 berada di Kelurahan Mintaragen, Kecamatan Tegal Timur, Kota Tegal..

"Mari diskusi bersama karena pemerintah melalui program PTSL, di DPRD melalui Pansus V akan berjuang untuk kedaulatan rakyat, kususnya soal pesertifikatan tanah," ujarnya.

Reses Masa Persidangan I H Edy Suripno dihadiri oleh Perwakilan dari BPN (Badan PertanahanNasional) Kota Tegal Widi , Lurah Panggung Amin Suseno, Seklur Mintaragen serta tamu undangan semua Ketua RT yang berada di wilayah RW 9,10 dan 13 Kelurahan Panggung , 10,11 Kelurahan Mintaragen.


 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita