Kamis, 04/03/2021, 22:45:35
Dukung Hasil Kongres, DPC Demokrat Brebes Tolak Tegas KLB
LAPORAN TAKWO HERIYANTO

Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Brebes, Heri Fitriansyah (kanan) foto bareng Agus Harimurti Yudhoyono. (Foto: Istimewa)

PanturaNews (Brebes) - Menyikapi kondisi internal partainya di tingkat pusat, DPC Partai Demokrat Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, secara tegas menyatakan menolak adanya upaya untuk melaksanakan Kongres Luar Biasa (KLB) yang bertujuan mengganti Ketua Umum Partai Demokrat.

Pernyataan ini ditegaskan Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Brebes, Heri Fitriansyah, Kamis  5 Maret 2021.

Menurut Heri, pihaknya yang dilantik menjadi Ketua DPC Partai Demokrat sesuai SK DPP No. 126/SK/DPP.PD/DPC/VIII/2020, mendukung penuh hasil Kongres V Partai Demokrat pada bulan Maret tahun 2020 lalu.

Dalam Kongres itu, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) terpilih sebagai Ketua Umum periode 2020-2025.

Selanjutnya, secara pribadi maupun sebagai Ketua DPC, dengan tegas menolak upaya apapun untuk melaksanakan KLB yang tujuannya mengganti Ketua Umum Partai Demokrat.

"Apabila nantinya ada pihak yang mengaku-ngaku atau mengatasnamakan diri saya atau kuasa dari saya pribadi sebagai pemilik Suara Sah DPC Partai Demokrat Brebes untuk mengikuti kegiatan KLB, maka saya pastikan itu adalah manipulasi dan perbuatan melawan Hukum," tegas Heri.

Lebih lanjut dia mengatakan, penyataan sikap itu perlu diutarakan, karena sementara ini beredar informasi ada info 17 DPC di kabupaten/ kota se Jawa Tengah yang mendukung KLB. Namun dukungannya menggunakan surat kuasa dari Ketua DPC.

"Kita belum tahu kabupaten mana Saja yang terlibat ini. Tapi yang jelas untuk  Brebes secara tegas menolak KLB," pungkasnya.


 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita