Selasa, 02/03/2021, 19:07:03
Camat Losarang Gerak Cepat Kurangi Volume Sampah
LAPORAN RESMAN S

Volume kubikasi sampah Kecamatan Losarang meningkat usai terjadi banjir. Camat gerak cepat mengangkut. (Foto: Kominfo)

PanturaNews (Indramayu) - Volume kubikasi sampah di Kabupaten Indramayu, menjadi perhatian semua pihak termasuk jajaran Pemerintah Kecamatan (Pemcam) Losarang, Kabupaten Indramayu.

Pasalnya, pasca dilakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) oleh Bupati Indramayu, Nina Agustina, Pemcam Losarang melakukan gerakan cepat (Gercep), untuk meminimalisir penumpukan sampah yang kini menjadi perhatian publik.

"Hari ini kami melakukan pengangkutan sampah di Blok Karang Bong Desa Jumbleng yang volumenya sudah menumpuk," kata Camat Losarang, Suratno Sukaja saat dihubungi, Selasa 2 Maret 2021.

Pengangkutan sampah melibatkan masyarakat sekitar, Pemdes Jumbleng, Muspika dan UPT Dinas Lingkungan Hidup Wilayah Losarang. Dengan upaya itu, setidaknya dapat menguatkan peran gotong rotong dan, bersama-sama menyelamatkan kondisi lingkungan sekitar.

Sementara itu Pelaksana UPT Lingkungan Hidup Wilayah Losarang, Dana Krisna Akhyadi, mengungkapkan pengangkutan sampah hari ini di fokuskan di Desa Jumbleng dengan mengerahkan dua armada. Langkah itu dilakukan guna menekan volume sampah yang menjadi perhatian publik.

"Untuk kegiatan hari ini pengangkutan sampah di Desa Jumbleng, di kerahkan dua armada angkutan sampah," tuturnya.

Untuk menekan volume sampah yang menjadi keluhan masyarakat, pihaknya akan mengangkut sekitar empat ritase tumpukan sampah yang saat ini volumenya terus meningkat. Sampah di perkirakan 4 rit sampai tuntas.


 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita