Minggu, 21/02/2021, 23:06:49
Bersih-bersih Sungai. Dewi Aryani: Ini Politik Hijau Selamatkan Lingkungan
LAPORAN SL. GAHARU

Anggota Komisi IX DPR RI, Dr. Hj. Dewi Aryani mengawali politik hijau menyelamatkan lingkungan dengan gerakan membesihkan sampah dan rumput liar di sungai wilayah Desa Kaligayam, Kecamatan Talang, Kabupaten Tegal. (Foto: Gaharu)

PanturaNews (Tegal) - Politik hijau menjadi prioritas bagi kader-kader PDI Perjuangan, untuk selalu bergerak agar bisa melaksanakan atau merealisasikan di tengah kehidupan masyarakat.

Pernyataan itu diungkapkan Anggota Komisi IX DPR RI, Dr. Hj. Dewi Aryani, M.Si pada gerakan membesihkan sampah dan rumput liar di sungai wilayah Desa Kaligayam, Kecamatan Talang, Kabupaten Tegal, Minggu 21 Februari 2021.

“Politik hijau adalah bagaimana kader di suluruh Indonesia menyelamatkan lingkungan, yakni melalui program-program yang berkaitan pembersihan, pengelolaan, perbaikan, penanaman yang berkaitan dengan penyelamatan lingkungan,” ujar Dewi Aryani yang akrab disapa DeAr.

Bersama pemuda dan pemudi Karang Taruna Desa Kaligayan, kader-kader PDI Perjuangan bersama-sama dengan Fraksi DPR RI dan Fraksi DPRD Kabupaten Tegal dan DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah, mengawali gerakan politik hijau dengan melakukan bersih-bersih sungai.

“Gerakan ini, akan dilakukan di beberapa tempat, dengan target di seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Tegal,” terang politisi PDI Perjuangan dari Dapil Jawa Tengah IX (Kota/Kab. Tegal, Kab. Brebes) ini.

Dikatakan Dewi Aryani, di sungai kecil di Desa Kaligayam, gerakan itu dimulai. Setelah sungai dibersihkan, sekitar seratus meter alur sungai akan diberi pagar dan filter, kemudian akan ditebar 15 ribu sampai 20 ribu bibit ikan nila.

Selain itu, pada kegiatan ini, Dewi Aryani memberikan edukasi kepada pemuda-pemudi Karang Taruna untuk tidak hanya melakukan kegiatan kesenian, olahraga saja. Tapi bagaimana penyelamatan lingkungan. Ini sangat penting.

“Sebagaimana kita ketahui akhir-akhir ini hujan dengan intenditas tinggi, banyak mengakibat longsor, banjir, maka tugas kita bersama untuk menyelamatkan lingkungan,” tuturnya.

Ditegaskan Dewi Aryani, bagaimanapun kerusakan lingkungan itu, pasti karena lingkunganya tidak terpelihara. Faktor lingkungan rusak, pasti karena manusianya. Gerakan ini, diharapkan akan menjadi salah satu upaya menyelamatkan lingkungan.

“Mari kita mencintai lingkungan. Karena dengan lingkungan yang baik dan sehat, aman, otomatis manusianya akan hidup lebih sehat dan sejahtera. Bahkan kita bisa memanfaatkan sumberdaya alam yang ada di lingkungan kita,” ajak Dewi Aryani.


 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita