Minggu, 21/02/2021, 20:11:00
Sinergitas HNSI-TNI-Polri Bagikan Air Bersih di Kampung Nelayan
LAPORAN JOHARI

Warga Muara Anyar antri air bersih bantuan dari HNSI

PanturaNews (Tegal) – Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Kota Tegal, Jawa Tengah bersama TNI, Polri dan LazisNU mengadakan bakti sosial (Baksos) dengan membagikan air bersih kepada warga Jalan Brawijaya (mushola Baitussalam) dan di kampung nelayan Muara Anyar, Kelurahan Muarareja, Kecamatan Tegal Barat, Kota Tegal, sebanyak 2 tangki (10 ribu liter) air bersih, Minggu 21 Februari 2021 siang.

Ketua HNSI Kota Tegal H Riswanto mengatakan bakti sosial ini bentuk kepedulian HNSI sebagai wadah nelayan, untuk meringankan beban warga di Jalan Brawaijaya dan Muara Anyar yang saat ini sedang mengalami kesulitan air bersih, karena ada kerusakan pipa PDAM di Kalibakung, Kabupaten Tegal akibat bencana alam.

“Sudah tujuh hari ini warga, Muara Anyar dan Brawijaya, Kelurahan Muarareja kesulitan air bersih karena air PDAM-nya tidak mengalir. Terpaksa warga membeli,” kata H Riswanto.

Lebih lanjut kata Ruswanto, dalam penyaluran air bersih HNSI bersinergi dengan TNI, Polri dan LazisNU. Mereka bahu-membahi membantu warga untuk mendapatkan air bersih. Dari 2 tangki air isi 500 liter dibagikan kepada sekitar 250 KK. 

“Tadi hadir Kapolsek Tegal Barat ibu Evi, dari Kodim 0712 hadir bapak Danramil Tegal Barat, dari Lanal hadir Palaksa Mayor Kadrawi dan Ketua Lazis NU bapak Budi Sanotoso dibantu pula dari Banser Kelurahan Muarareja, sodara Kartono. Kami berharap mudah-mudahan kerusakan


 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita