Jumat, 19/02/2021, 17:29:21
Beri Bantuan ke Warga Korban Banjir, Fikri: Semoga Diberi Kekuatan
LAPORAN SL. GAHARU

Fikri Faqih saat mengunjungi dan memberi bantuan kepada korban banjir di Perumahan Griya Mejasem Baru 3, Kecamatan Kramat, Kabupaten Tegal. (Foto: Dok/Ali Irfan)

PanturaNews (Tegal) - Pada kesempatan masa reses kali ini, Anggota DPR RI Dapil IX Jawa Tengah DR. H. Abdul Fikri Faqih, MM melihat secara langsung warga terdampak banjir di beberapa titik di Kabupaten Tegal, Kamis 18 Februari 2021 kemarin.

Dari beberapa daerah lokasi banjir, Fikri Faqih mengunjungi korban banjir di dua titik tepatnya di Perumahan Griya Mejasem Baru 3, Kecamatan Kramat dan Perumahan Griya Santika di Desaa Pengabean, Kecamatan Dukuhturi, Kabupaten Tegal.

“Kita turut prihatin atas musibah banjir yang melanda di tujuh kecamatan di Kabupaten Tegal,” ujar Politisi PKS ini saat dihubungi, Jumat 19 Februari 2021 sore.

Fikri yang dari Dapil Jawa Tengah IX (Kota/Kab. Tegal, Brebes) ini, berharap banjir cepat surut. “Semoga warga diberikan kekuatan dan kesehatan untuk bisa kembali bangkit bersama-sama membersihkan rumah yang terkena banjir dan lumpur,” katanya.

Pada kesempatan, Fikri memberikan bantuan berupa kebutuhan logistik seperti makanan dan obat-obatan serta suplemen. Fikri juga memfasilitasi hadirnya kendaraan pengangkut sampah, untuk membantu warga melakukan kegiatan bersih-bersih sampah sisa banjir.

Menurut Riwanto, salah satu warga Griya Mejasem Baru 3, Kecamatan Kramat, banjir setinggi dada orang dewasa datang sekitar pukul 2 pagi. Banjir ini disebabkan selain karena intensitas hujan yang tinggi, diperparah dengan jebolnya tanggul sungai. Akibatnya beberapa perumahan warga yang berada di Kecamatan Kramat dan Dukuhturi, terendam banjir hanya dalam semalam.

“Terimakasih kepada Pak Fikri dari warga yang telah memfasilitasi hadirnya bantuan truk pengangkut sampah dan bantuan lainnya. Alhamdulilah bantuannya sangat prioritas,” kata salah satu warga Griya Mejasem Baru 3.


 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita