Kamis, 18/02/2021, 23:26:01
Air PDAM Mati, LazisNU Bagikan Air Bersih ke Warga Jalan Blanak
LAPORAN JOHARI

Ketua dan Wakil Ketua LazisNu, Budi Santoso dan H Riswanto, menuangkan air bersih ke ember warga

PanturaNews (Tegal) – Lembaga amil zakat infak dan sedekah Nahdlatul Ulama  (LazisNU) Kota Tegal, melakukan bakti sosial (Baksos) dengan membagikan air bersih kepada warga di Jalan Blanak, Kelurahan Tegalsari, Kecamatan Tegal Barat, Kota Tegal, Kamis 18 Februari 2021.

Pasalnya, sudah 5 hari air PDAM di Jalan Blanak mati total (tidak keluar), akibat pipa PDAM di daerah Kalibakung, Kabupaten Tegal, putusan akibat bencana alam. Untuk kebutuhan sehari-hari warga terpaksa harus membeli .

Ketua LazisNU Kota Tegal, Budi Santoso mengatakan kegiatan baksos LazisNu membagikan 1 tangki (5000 liter) air bersih kepada warga, untuk meringankan beban warga yang sudah 5 hari tidak punya air bersih karena air PDAM tidak mengalir.

“Ini tugas kemanusiaan LazisNU, karena dana yang terkumpul di LazisNu berasal dari masyarakat maka dikembalikan lagi kepada masyarakat yang mengalami musibah ataupun bencana alam. Air PDAM tidak keluar juga termasuk bencana alam,” kata Budi Santoso  didampingi Wakil Ketua H Riswanto.

Wakil Ketua I Lazisnu Kota Tegal, H Riswanto, mengatakan, sebelumnya Lazisnu Kota Tegal telah melakukan program bhakti sosial bantuan air bersih di Kelurahan Murarareja, Kecamatan Tegal Barat, Kota Tegal. “Ini inisiatif dari Lazisnu sebagai bentuk kegiatan sosial keagamaan kita,” kata Riswanto.

Ditambahkan, air bersih sebanyak 5000 liter ini, dibagikan kepada warga Jalan Blanak RW 02, Keluarahan Tegalsari, yang jumlah RT-nya ada 10 RT. “Mudah-mudahan 1 tangki cukup untuk  kebutuhan warga RW 02, karena kebetulan yang mengajukan permohonan bantuan dari warga Jalan Blanak RW 02,” pungkasnya.   

 

 


 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita