Kamis, 18/02/2021, 21:46:47
Lalai Tidak Pakai Masker, Sopir dan Penumpang Angkot Diswab
LAPORAN JOHARI

Sopir dan penumpang diswab antigen oleh petugas medis di terminal bus Tegal, Kamis 18 Februari 2021

PanturaNews (Tegal) – Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Tegal Kota gandeng tim medis Dinkes Kota Tegal, melakukan edukasi kepada sopir dan penumpang angkutan umum yang masuk terminal bus Tegal, agar tetap menerapkan protokol kesehatan (Prokes). Sopir maupun penumpang yang kedapatan tidak pakai masker, dikenai sanksi sosial menyanyikan lagu Indonesia Raya dan dilanjutkan swab antigen, Kamis 18 Februari 2021.

“Hari ini kita meresmikan Pos Lantas Tangguh di Terminal Bus Tegal. Sekalian memberikan edukasi kepada sopir maupun penumpang angkutan umum agar tetap menerapakan prokes. Karena tadi didapati ada salah satu penumpang yang tidak pakai masker, maka  kami suruh turun semua. Sopir dan penumpang kami kenai sanksi sosial menyanyikan lagu Indonesia Raya dan dilanjutkan dengan swab antigen. Sedangkan kendaraannya disemprot diisfektan,” kata Kapolres Tegal Kota AKBP Rita Wulandari didampingi Kasat Lantas AKP Nur’aini Rosyidah, di terminal bus Tegal, Kamis 18 Februari 2021.  

Lebih lanjut kata Rita, meskipun Kota Tegal sudah memiliki Satgas Covid-19, bukan berarti jajaran kepolisian lepas tangan. Kepolisian secara masif terus memberikan edukasi dan imbauan agar warga patuh memakai masker. Dan petugas juga membagikan masker gratis.

“Meskipun kita sudah ada Satgas Covid-19 dan sudah ada 32 posko PPKM Mikro. Kita juga membentuk posko seperti di terminal, Pos Lantas Tangguh. Tujuannya menyediakan sarana dan prasarana terkait alat pelindung diri,” katanya.

 “Alhamdulillah hasilnya negatif semua,” imbuh Rita.

Rita juga berharap agar warga selalu patuh prokes sebagai salah satu upaya mencegah penularan Covid-19 sehingga pandemi Covid-19 segera berakhir.

“Di 32 posko PPKM mikro juga ada UKL unit kecil lengkap terdiri babinkamtibmas, babinsa, puskesmas, LSM, tokoh masyarakat agama, pramuka untuk melakukan upaya 3T. Testing, tracing, dan treatment setiap hari,” pungkasnya.

Dalam giat siang tadi, di pintu masuk terminal bus Tegal sejumlah personel Sat Lantas tampak memberikan imbauan penegakan protokol kesehatan menggunakan pengeras suara. Tampak pula kehadiran maskot “Sipolin” yang selalu dibawa Sat Lantas untuk memberikan edukasi dan imbauan prokes ke masyarakat.


 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita