Kamis, 04/02/2021, 15:55:19
Sport Center Akan Dibangun di Bumiayu
LAPORAN ZAENAL MUTTAQIEN

Kabid Pora Dindikpora Kabupaten Brebes, Fajar Adi Widiarso (tengah) saat berkunjung ke Bumiayu dalam rangka survei lahan untuk sport center (Foto: Zaenal Muttaqin)

PanturaNews (Brebes) - Peningkatan prestasi olahraga berbanding lurus dengan ketersediaan sarana prasarana berlatih. Infrastruktur keolahragaan yang masih minim membuat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Brebes, Jawa Tengah, tergerak untuk membangun sport center yang rencananya di wilayah Kecamatan Bumiayu.

Hal itu diungkapkan, Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga, Fajar Adi Widiarso di Bumiayu, Rabu 03 Februari 2021.

"Tujuan untuk peningkatan prestasi olahraga dan itu harus ada sarana dan prasarana yang memadai," ujarnya.

Menurutnya, Pemkab sesuai amanat peraturan daerah (Perda) sudah semestinya menyediakan sarana dan prasarana olahraga untuk meningkatkan prestasi para atlet dan juga untuk mengolahragakan masyarakat agar lebih sehat.

"Di wilayah utara sudah ada GOR Karang Birahi tinggal sekarang di wilayah selatan juga perlu ada Sport Center," katanya.

Dikatakan, pihaknya telah melakukan survei lokasi untuk rencana pembangunan sport center tersebut. Ada dua lokasi yang telah dicek di Jatisawit dan di Kaliwadas.

"Survei lokasi ini penting untuk mengetahui status tanah atau lahan dan kondisinya," kata Adi.

Pembangunan sport center penting dan segera, karena di wilayah selatan banyak sekali atlit-atlit berbakat dan berprestasi. Untuk meningkatkan prestasi itu tentu dengan adanya sport center.

"Ini sudah sangat perlu dan tahap awal akan diupayakan dapat dibangun GOR tipe B," ucap Adi.

Ditambahkan, jika lancar dan mendapat persetujuan dari pimpinan, pembangunan GOR tipe B akan dimulai tahun 2022 mendatang. Selanjutnya akan dikembangkan pada tahun-tahun berikutnya.

"Kita berharap dan diupayakan tahun 2022 bisa dimulai," pungkas Adi.

Adanya rencana pembangunan sport center di wilayah Bumiayu ini, disambut positif oleh salah satu pegiat olahragaolahraga, Jefry Arsya Robbi. Menurutnya, Brebes wilayah selatan memiliki banyak atlit berpotensi dan berprestasi baik di bidang sepak bola, bola voli, futsal, bulutangkis, beladiri dan lainnya.

"Adanya sport center akan sangat mendukung untuk peningkatan prestasi olahraga," ujar pengusaha dan tokoh muda ini.

Jefry berharap, sport center benar-benar terwujud di wilayah selatan yang nantinya dapat menjadi pembinaan olahraga masyarakat di enam kecamatan, yakni Bumiayu, Paguyangan, Sirampog, Tonjong, Bantarkawung, dan Salem.

"Selatan ini ada enam kecamatan nantinya dapat terakomodir dalam pembinaan olahraganya di sport center yang ada di Bumiayu," tegasnya.


 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita