Senin, 25/01/2021, 23:41:44
Satgas Tipikor Kejari Tegal, Bidik Dana Covid dan 3 Proyek Raksasa
LAPORAN JOHARI

Alun-alun Tegal

PanturaNews (Tegal) – Setelah dibentuk Satuan Tugas Tindak Pidana Korupsi (Satgas Tipikor) Kejaksaan Negeri (Kejari) Tegal, beberpa waktu lalu. Tim Satgas Tipikor langsung ngegas menyelidiki empat kasus laporan dari masyarakat soal dugaan tindak pidana korupsi di Kota Tegal. Diantaranya, dana Covid-19,  proyek pembangunan GOR Tegal Selatan, Alun-alun dan Taman Pancasila.

Hal itu dikatakan, Ketua Tim 2 Satgas Tipikor Kejari Tegal Hari Sutanto di kantor Kejari Tegal, Senin 25 Januari 2021. Bahkan menurut Hari, ada sekitar 10 orang pejabat dari Satuan Kerja atau Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkot Tegal telah dipanggil untuk dimintai keterangan. "Sudah sekitar 10-an orang dipanggil. Statusnya terperiksa," kata Hari

Ditegaskan Hari, yang juga Kepala Seksi Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara mengatakan, kasus tersebut masih terus diselidiki untuk mencari indikasi perbuatan melawan hukum (PMH).

 "Statusnya masih terperiksa. Apakah akan ditindaklanjuti ke tingkat penyidikan itu harus melalui tahap gelar perkara dan harus menemukan dugaan perbuatan melawan hukumnya. Ketika sudah ditemukan indikasi perbuatan melawan hukum, maka statusnya bisa segera dinaikkan ke tingkat penyidikan,” ujarnya

Sebelumnya, Koordinator Satgas Tipikor Kejari Tegal Agung didampingi Ketua Tim 2 Hari Sutanto, mengungkapkan, keempat kasus yang dilaporkan masyarakat yakni GOR Tegal Selatan dan dana Covid-19.

"Sudah ada 4 laporan dugaan tipikor. Pak Kajari ingin agar segera teratasi semua. Laporan masyarakat yang masuk yakni terkait proyek 2019-2020 hingga dana penanganan Covid-19 yang diduga diselewengkan," kata Agung, ditemui di Kantor Kejari Tegal di damping Hari Sutanto, Senin 25 Januari 2021.

Sayangnya dari empat kasus, Agung hanya menyebutkan dua kasus yakni GOR Tegal Selatan dan dana Covid-19. Akhirnya diperjelas oleh Hari Sutanto yang dua lagi proyek Alun-alun dan Taman Pancasila. “GOR Tegal Selatan, dana Covid, Alun-alun dan Taman Pancasila,” tegas Hari.  


 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita