Senin, 25/01/2021, 20:29:36
Pelajar Pondok Pesantren Diminta Selalu Terapkan Standar Prokes
LAPORAN RESMAN S & BOBY RAHMAT, SH

Kapolsek Tukdana Iptu Iwa Mashadi memberi edukasi kepada santri tentang pendisiplinan standar protokol kesehatan saat Tim Gugus Tugas Covid-19 menyambangi Pondok Pesantren Bayt Tamyidz Desa Sukaperna. (Foto: Humas Polres)

PanturaNews (Indramayu) - Para santri dan pelajar di Pondok Pesantren Bayt Tamyidz Desa Sukaperna, Kecamatan Tukdana, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, diingatkan dan diedukasi untuk mamatuhi standar protokol kesehatan (Prokes).

Edukasi dan himbauan itu dilakukan Tim Gabungan Gugus Tugas Covid-19 Kecamatan Tukdana saat menyambangi lingkungan Pondok Pesantren Bayt Tamyidz, Senin 25 Januari 2021.

Kegiatan tersebut dipimpin Kapolsek Tukdana Iptu Iwa Mashadi, SH didampingi Danramil dan diikuti 3 Personel Polsek Tukdana, 1 Personel Koramil, 1 Anggota Satpol PP, 2 Petugas Puskesmas dan 2 Pemdes Sukaperna.

“Kami mengingatkan para santri agar mematuhi Prokes dalam rangka pendisiplinan di fase Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB),” ujar Kapolsek Tukdana Iptu Iwa Mashadi.

Kapolsek Tukdana melalui Kasubbag Humas Polres Indramayu, AKP Budiyanto mengatakan, bahwa dalam giat tersebut pihaknya melakukan pendisiplinan dan mematuhi protokol kesehatan di lingkungan Pondok Pesantren Bayt Tamyidz Desa Sukaperna.

“Pada kesempatan itu Tim Gugus Tugas Covid-19 memberikan teguran bagi santri dan siswa-siswi yang kedapatan belum mematuhi prokes, atau tidak menggunakan masker,” ungkapnya.

Tim Gugus Tugas Covid-19 juga mengedukasi para santri agar selalu menerapkan prokes dan mematuhi prokes. Tidak sampai disitu, tim membagikan masker agar selalu diiplin menggunakan masker dalam setiap beraktivitas.

“Kapolsek berharap seluruh ustadz dan santri bisa menjaga kebersihan dan jalankan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19,” pungkas AKP Budiyanto.


 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita