Senin, 25/01/2021, 14:20:14
Di Pemkab Indramayu, Belasan Jabatan Masih Diduduki PLT
LAPORAN RESMAN S

Plt. Camat Tukdana, H. Sutedi membacakan surat dari Bupati untuk melantik 6 Kades Pjs di wilayahnya. (Foto: Dok/Resman)

PanturaNews (Indramayu) - Belasan jabatan Eselon dua dan tiga di Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Indramayu, Jawa Barat, masih dijabat oleh Pelaksana Tugas (PLT). Jabatan yang kosong, sebagian besar karena pejabatnya pensiun, dan belum terisi dengan pejabat devinitif.

Sumber PanturaNews.com mengatakan, ada sekitar 17 Jabatan setingkat Eselon dua dijabat PLT, karena pejabatnya pensiun. Diantaranya Dinas Pendidikan, Kepala Bappeda, Sekretaris Dinas Cipta Karya, dan Camat Tukdana.

“Pejabat Eselon 3 setingkat Camat dan Sekretaris Dinas, juga dijabat PLT. Termasuk beberapa Eselon empat jabatan Kepala Seksi juga kosong dan dijabat PLT,” kata sumber itu, Senin 25 Januari 2021.

Ditambahkan, jabatan bupati Indramayu, yakni PLT Bupati Indramayu, H. Taufik Hidayat berakhir sampai 17 Februari 2021, menunggu pelantikan Bupati dan Wakil Bupati terpilih Nina Agustina-Luky Hakim.

Kepala Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKD-SDM) Kabupaten Indramayu, Drs. H. Wahidin yang akan dikonfirmasi PanturaNews, belum bersedia menemui. Bahkan pengajuan konfirmasi secara tertulis soal jumlah kekosongan jabatan karena pensiun, juga belum menjawab.

Sementara enam Kepala Desa (Kades) di Kecamatan Tukdana yang habis masa jabatannya, diganti Pejabat Sementara (Pjs) sampai ada Kades yang baru. Penunjukan Pjs itu, sesuai Surat keputusan Bupati Indramayu Nomor: 141. 1 /Kep.9-DPMD/ 2021 Tentang Pemberhentian Kades dan Nomor 141. 1 /Kep.9-DPMD/ 2021, tentang Pengangkatan Pejabat Kades.

Pada pelantikan, Plt. Camat Tukdana, H. Sutedi berperan membacakan surat dari Bupati untuk melantik 6 Kades Pjs dari 171 Kades Pjs se Kabupaten Indramayu, sekaligus memberikan sambutan. Pelantikan dihadiri Kapolsek Tukdana bersama anggotanya, Koramil 0616 Bagodua bersama anggotanya, dan undangan lainnya.


 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita