Minggu, 24/01/2021, 19:40:09
11.240 Vaksin Covid-19 Tiba di Brebes, Bupati Divaksin Besok
LAPORAN TAKWO HERIYANTO

Sebelas ribu lebih vaksin Covid-19 untuk vaksinasi tenaga kesehatan telah tiba di Brebes. Vaksinasi akan diawali penyuntikan kepada 10 pejabat publik. (Foto: Dok/Takwo Heryanto)

PanturaNews (Brebes) - Bupati Brebes Idza Priyanti dan Wakil Bupati Narjo beserta kepala Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) lainnya seperti Ketua DPRD, Kapolres dan Kajari akan divaksin Covid-19, Senin 25 Januari 2021 besok.

Jadwa vaksinasi para pejabat di Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, itu menyusul vaksin virus corona telah tiba Kantor Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Brebes, Minggu 24 Januari 2021 sore.

"Untuk launching vaksinasi Covid-19 sendiri, akan dilaksanakan di Aula RSUD Brebes pada, Senin besok," ujar Kepala Dinkes Brebes, dr Sartono melalui Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, Imam Budi Santoso.

Menurut Imam, secara simbolis pada tahap pertama ini, vaksin tersebut akan diberikan kepada 10 pejabat publik, seperti pejabat Forkompimda Brebes.

Pada tahap pertama ini, lanjut Imam, Kabupaten Brebes  menerima 11.240 vial vaksin Covid-19. Jumlah tersebut diperuntukan 5.590 tenaga kesehatan (Nakes) dan 10 pejabat publik.

"Adapun untuk pelaksanaan vaksinasi Covid-19 terhadap nakes, nantinya akan dilaksanakan di masing-masing puskesmas,” tandasnya.


 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita