Minggu, 24/01/2021, 13:25:40
Antisipasi Banjir, Aparat dan Warga Kerja Bakti Bersihkan Sampah
LAPORAN RESMAN S

Aparat dari Polsek Losarang, kecamatan, Koramil, Satpol PP, Karang Taruna dan warga kerja bakti membersihkan sampai di Jalan Yayasan An-Nur Blok Desa Krimun dan sepanjang sungai Kali Tuan. (Foto: Humas Polres)

PanturaNews (Indramayu) - Dipimpin Kapolsek, Forkopimcam dan warga Kerja Bakti membersihkan sampah dan saluran air di sepanjang Jalan Yayasan An-Nur Blok Bokasa RT. 07/02 Desa Krimun, Kecamatan Losarang, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, Minggu 24 Januari 2021.

Kerja bakti yang dimulai pukul 08.00 sampai 10.00 WIB itu, dipimpin langsung Kapolsek Losarang, Kompol H. Masudi MH didampingi Camat Losarang H. Suratno Sakuraja dan Kuwu Desa Krimun, Toiman.

Turut kerja bakti 10 personil anggota Polsek Losarang, anggota Koramil 4 personil, anggota Satpol PP 4 personil, Karang Taruna Desa Krimun 6 0rang dan warga setempat sebanyak 40 orang.

“Pada kerja bakti ini, kami semua bersatu membersihkan sampah-sampah di sepanjang Jalan Yayasan An-Nur, dan berlanjut membersihkan sepanjang sungai Kali Tuan wilayah Desa Krimun,” tutur Kapolsek Losarang.

Menurutnya, gerakan kerja bakti ini akan dilaksanakan setiap minggu, agar semua khususnya masyarakat Losarang, terhindar dari musibah bencana alam seperti banjir karena curah hujan saat ini masih cukup tinggi.

Kompol H. Mashudi berperan, dengan kerja bakti ini semua diberi kesehatan dan keberkahan. Karena itu, direncanakan juga para pedagang yang tidak teratur, akan ditertibkan dan di pindahkan.

“Untuk menjaga kebersihan, jangan membuang sampah sembarang. Pada situasi pandemi Covid-19, kita wajib mendukung dan bersama-sama memutus mata rantai penyebaranya dengan mematuhi protokol kesehatan, diantaranya menjaga kebersihan," tandasnya.


 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita