Sabtu, 23/01/2021, 19:46:03
Polisi Memberi Penyuluhan Kamtibmas Langsung Ke Masyarakat
LAPORAN RESMAN S

Secara langsung petugas memberikan bimbingan dan penyuluhan Kamtibmas oleh Bhabinkamtibmas kepada masyarakat. (Foto: Humas Polres)

PanturaNews (Indramayu) - Untuk membangun kesadaran dan partisipasi masyarakat terhadap Kamtibmas, jajaran Kepolisian Sektor Haurgeulis, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, pelaksanakan pengamanan dan penyuluhan Kamtibmas Satgas Nusantara.

Menurut Kapolsek Haurgeulis, AKP Warmad kegiatan bimbingan penyuluhan Kamtibmas bertujuan agar masyarakat mentaati protokol kesehatan (Prokes) Covid-19. Masyarakan diminta setiap melakukan kegiatan selalu selalu mencuci tangan, menggunakan masker dan menjaga jarak.

"Sesuai dengan instruksi, bimbingan dan penyuluhan Kamtibmas oleh Bhabinkamtibmas dilakukan dengan cara dor to dor," ujar AKP Warmad, Sabtu 23 Januari 2021.

Lebih lanjut dikatakan Kapolsek Haurgeulis, di masa pandemi Covid-19 kepada masyarakat agar tidak melaksanakan kegiatan kegiatan yang melawan hukum, seperti mendeklarasikan Ormas FPI yang dilarang oleh pemerintah dengan SKB 6 Menteri.

"Kami berharap peran aktif masyarakat untuk ikut serta menciptakan kondusifitas di wilayah tempat tinggalnya, serta dapat menjadikan dirinya sebagai polisi untuk diri sendiri. Minimal dapat mengawasi dan mengamankan harta bendanya sendiri," tegas Kapolsek.

Sementara itu Kasubbag Humas Polres Indramayu, AKP Budiyanto membenarkan adanya kegiatan yang dilakukan jajaran Polsek Haurgeulis, memberikan bimbingan penyuluhan Kamtibmas Satgas Nusantara. Kegiatan itu untuk membangun kesadaran dan partisipasi masyarakat terhadap Kamtibmas.

"Dalam kegiatan itu agar masyarakat tidak mudah terprovokasi dengan isu-isu yang berkembang di Medsos ,apalagi sumbernya tidak jelas alias hoax,” tuturnya.

Ditambahkan, masyarakat diminta tetap waspada terutama warga yang punya sepeda motor, agar dipasang kunci ganda dan parkir ditempat yang aman. Pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) masih sering terjadi.


 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita