Sabtu, 23/01/2021, 16:24:44
Pedagang Dihimbau Disiplin Prokes, 15 Pelanggar Diberi Sanksi
LAPORAN RESMAN S

Pedagang Pasar Daerah Jatibarang diberi imbauan dan edukasi tentang protokol kesehatan pencegahan Covid-19 oleh Kanit Binmas Polsek Jatibarang. Sedangkan Operasi Yustisi Tiga Pilar di Pasar tumpah Desa Bondan menjaring 15 pelanggar prokes. (Foto: Humas Polres)

PanturaNews (Indramayu) - Para pedagang Pasar Daerah Jatibarang, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, diberi imbauan dan edukasi tentang protokol kesehatan (Prokes) pencegahan Covid-19, Sabtu 23 Januari 2021.

Di hari yang sama, 15 orang pelanggar Prokes yang terjaring Operasi Yustisi Tiga Pilar di Pasar tumpah Desa Bondan, Kecamatan  Sukagumiwang, Kabupaten Indramayu diberi sanksi peringatan.

Di Pasar Daerah Jatibarang, Kanit Binmas Polsek Jatibarang, Aiptu Suprihati Styaningsih beserta anggota patroli dialogis dengan pengunjung dan pedagang pasar.

“Kami memberikan imbauan dan edukasi tentang prokes pencegahan Covid-19, dalam penerapan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) kepada masyarakat seperti pakai masker, rajin cuci tangan dan selalu jaga jarak,” ujar Suprihati.

Sebelumnya, Kapolres Indramayu, AKBP Hafidh Susilo Herlambang melalui Kapolsek Jatibarang, Kompol Alka Nurani mengungkapkan bahwa personil Polsek Jatibarang yang bertugas di lapangan, senantiasa memberikan imbauan dan edukasi secara humanis.

“Masyarakat diedukasi mengenai protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19 dalam fase Adaptasi Kebiasaan Baru,” terang Alka Nurani.

Selain itu, Kapolsek Jatibarang juga ikut dalam tim gabungan melakukan operasi penegakan disiplin protokol kesehatan.

“Kami bersinergi dengan aparat terkait melaksanakan Operasi Yustisi Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan secara berkala dengan lokasi yang berbeda,” imbuh orang nomor satu di Polsek Jatibarang tersebut.

Sementara pada Operasi Yustisi Tiga Pilar Polsek Sukagumiwang jajaran Polres Indramayu Polda Jawa Barat bersama Koramil serta Satpol PP, berhasil menjaring 15 orang pelanggar Prokes.

“Lima belas pelanggar disiplin protokol kesehatan langsung kami beri sanksi peringatan, dan kami bagikan masker gratis,” kata Kapolsek Sukagumiwang, Kompol Lindon Afandi Siregar.

Dijelaskan Kapolsek Sukagumiwang melalui Kasubbag Humas Polres Indramayu, AKP Budiyanto, Operasi Yustisi yang dilakukan Tiga Pilar Sukagumiwang, dalam rangka pendisipilan masyarakat terhadap kepatuhan protokol kesehatan.

“Dalam pelaksanaan Operasi Yustisi Prokes, petugas gabungan menindak para pelanggar yang tidak menggunakan masker, dan diimbau agar mematuhi prokes saat beraktifitas di luar rumah agar tidak tertular Covid-19,” ujarnya.

Selain menindak pelanggar prokes, petugas gabungan juga membagikan masker gratis kepada pelanggar, dengan harapan para pelanggar sadar akan pentingnya protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19 di fase Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB).


 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita