Senin, 18/01/2021, 18:25:06
171 Jabatan Kades Sudah Habis, Pilkades akan Digelar Juni 2021
LAPORAN RESMAN S

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupaten Indramayu, Drs Sugeng Haryanto memberi penjelasan soal pelaksanaan Pilkades. (Foto: Dok/Resman)

PanturaNews (Indramayu) - Sekitar 171 jabatan Kepala Desa (Kades) atau Kuwu di Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, masa jabatan berakhir pada 15 Januari 2021. Sedangkan untuk pelaksana Pemilihan Kepala Desa (Pilkades atau Pemilihan Kuwu (Pilwu) rencananya pada 2 Juni 2021.

“Sosialisi tahapan Pilwu mulai bulan Pebruari 2021,” jelas Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (Pemdes) Kabupaten  Indramayu, Drs Sugeng Haryanto Msi, Senin 18 Januari 2021.

Menurutnya, untuk mengisi kekosongan, pejabat yang ditempatkan akan memimpin pemerintahan desa diisi Pejabat Kepala Desa Sementara (Pjs) yang diambil  dari Aparatur Sipil Negara (ASN).

Sementara Ketua DPRD Kabupaten Indramayu, Saefuddin SH usai rapat dengan Plt Bupati Indramayu, H. Taufik Hidayat yang membahas pencalonan kepala desa menjelaskan, agenda pemilihan Kuwu di Kabupten Indramayu dijadwalkan pada bulan Juni 2021.

“Soal biaya Pilwu 171 desa yang diajukan bupati sebesar Rp. 36 miliar, anggaran bersumber dari APBD Pemkab Indramayu. Namun belum disyahkan oleh Menteri Dalam Negeri di Jakarta,” kata Saefuddin.


 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita