Senin, 18/01/2021, 10:42:25
Wajib Patuhi Prokes, Polisi Patroli Pengunjung Wisata Tirtamaya
LAPORAN RESMAN S

Petugas patroli dan mengawsi pengunjung wisata pantai Tirtamaya dengan mengingatkan agar tetap mematuhi protokol kesehatan dengan cara 3M yaitu Mencuci tangan, Memakai masker dan Menjaga Jarak. (Foto: Humas Polres)

PanturaNews (Indramayu) - Lokasi wisata yang ada di sekitar Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, pada hari libur Minggu 17 Januari 2021 kemarin, mendapat pengawalan petugas kepolisian. Pengunjung diwajibkan mematuhi protokol kesehatan (Prokes).

Di lokasi wisata pantai Tirtamaya di Kecamatan Juntinyuat, Kabupaten Indramayu yang dipadati pengunjung, petugas gabungan dari Polsek Juntinyuat jajaran Polres Indramayu, bersama Koramil serta Satpol PP melakukan patroli.

“Dalam patroli tersebut, petugas gabungan mengingatkan masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan dengan cara 3M yaitu Mencuci tangan, Memakai masker dan Menjaga Jarak,” ujar Kapolsek Juntinyuat Iptu Dedi Wahyudi.

Lebih lanjut dijelaskan Kapolsek Juntinyuat melalui Kasubbag Humas Polres Indramayu, AKP Budiyanto patroli dalam rangka mendukung dan menindaklanjuti Peraturan Bupati dengan Surat Edaran Nomor 017/ ST.Covid-19 IM/I/ Tahun 2021.

“Peraturan Bupati itu utuk membatasi aktivitas, serta menghindari kerumunan massa di tengah pandemi Covid-19,” jelas AKP Budiyanto dihubingi dikantornya, Senin 18 Januari 2021.

Selain itu, petugas juga mengimbau pengelola wisata, agar tidak memfasilitasi kegiatan yang menimbulkan kerumunan massa. “Para pelaku usaha di sekitar lokasi wisata, juga diminta membatasi jam operasional,” tegasnya.

Diketahui, Surat Edaran Bupati Indramayu Nomor 017/ ST.Covid-19 IM/I/ Tahun 2021 tentang pemberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Mikro (PSBM) dan Pelaksanaan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Pembatasan Kegiatan Masyarakat dalam Penanganan Covid-19 di Kabupaten Indramayu, terhitung mulai tanggal 11 Januari 2021 sampai dengan 25 Januari 2021 mendatang. Masyarakat agar mematuhi pendisiplinan Protokol Kesehatan.


 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita