Minggu, 17/01/2021, 13:21:37
DPD PKS Kota Tegal Gelar Pemilihan Raya Pengurus Empat DPC
LAPORAN SL. GAHARU

Kader melakukan pemungutan suara pada Pemilihan Raya DPC PKS 4 Kecamatan yang meliputi Tegal Timur, Tegal Selatan, Tegal Barat, dan Margadana. (Foto: Dok/Humas DPD PKS)

PanturaNews (Tegal) - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Tegal, Jawa Tengah, gelar Pemilihan Raya (Pemira) DPC PKS di 4 Kecamatan meliputi Tegal Timur, Tegal Selatan,  Tegal Barat, dan Margadana.

Pemira di 4 Kecamatan se Kota Tegal, digelar untuk memilih pengurus Dewan Pengurus Cabang (DPC) PKS periode Tahun 2020-2025, Minggu 17 Januari 2021.

Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) PKS Kota Tegal, H. Amiruddin, Lc mengatakan Pemira ini digelar sebagai tindak lanjut dari Musyawarah Daerah (Musda) V PKS Kota Tegal yang digelar pada akhir tahun kemarin.

Menurut Amiruddin, selain sebagai bagian dari regenerasi kepengurusan, Pemira ini juga bertujuan untuk menggerakkan mesin partai di level DPC. "Merekalah penggerak utama di lapangan," ungkapnya.

Dari pantauan, Pemira ini digelar mirip seperti pemilu, dimana para pemilih diminta memilih lima nama yang berisi daftar calon pengurus DPC di masing-masing kecamatan.

"Nama-nama yang terpilih ini akan diputuskan oleh DPTD PKS Kota Tegal, untuk ditetapkan sebagai pengurus DPC," ungkap Amiruddin.

Dia berharap dari hasil Pemira ini akan terpilih pengurus DPC PKS yang amanah, bertanggung jawab dan memiliki integritas, agar bisa melayani rakyat. Kegiatan Pemira ini dilaksanakan secara terbatas, diikuti perwakilan ranting, sayap politik perempuan PKS, dan kader PKS yang mendapatkan undangan.

Pelaksanaan Pemira dihadiri segenap Pengurus DPTD Periode 2020-2025. Tampak hadir pula 4 anggota DPRD Kota Tegal dari PKS yang tersebar di 4 Kecamatan, Amiruddin Lc, Rachmat Raharjo, Bayu Arie Sasongko dan Zaenal Nurohman.

“Hasil Pemira yaitu pengurus DPC di empat kecamatan, kemungkinan akan diumumkan pekan depan, berbarengan dengan kepengurusan DPD PKS hasil Musda,” tambah Humas PKS Kota Tegal, Ali Irfan.


 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita