Sabtu, 16/01/2021, 18:18:02
Polisi Sosialisasi Pelaksanaan Pembatasan Kegiatan Masyarakat
LAPORAN RESMAN S

Kapolsek Jatibarang, AKP Alka Nurani sosialisasi kepada pengelola dan pengunjung Toserba tentang Pelaksanaan Pembatasan Kegiatan Masyarakat. Sedangkan Kapolsek Juntinyuat Iptu Dedi Wahyudi memberi himbauan dan sosialisasi kepada para pengunjung dan petugas wisata pantai. (Foto: Humas Polres)

PanturaNews (Indramayu) - Melaksanakan Surat Edaran Bupati Indramayu Nomor 017/ ST.Covid-19 IM/I/ Tahun 2021 tentang pemberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Mikro (PSBM) dan Pelaksanaan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), aparat Kepolisian terus melakukan sosialisasi.

Pembatasan Kegiatan Masyarakat dalam Penanganan Covid-19 di Kabupaten Indramayu, terhitung mulai tanggal 11 Januari 2021 sampai dengan 25 Januari 2021 mendatang. Di Kabupaten Indramayu pendisiplinan Protokol Kesehatan dan sosialisasi PPKM di lakukan di tempat-tempat keramaian.

Polsek Jatibarang jajaran Polres Indramayu Polda Jawa Barat, Koramil Jatibarang dan Satpol PP Kecamatan Jatibarang berjumlah 8 personel melakukan sosialisasi di Toserba, Mini Market dan tempat keramaian yang dipimpin Kapolsek Jatibarang, Kompol Alka Nurani, SH, Sabtu 16 Januari 2021. 

“Kami melakukan sosialisasi sesuai Surat Edaran Bupati Indramayu tentang memberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Mikro dan PPKM,” ujar Alka Nurani didampingi Kanit Binmas Polsek Jatibarang, Iptu Suprihati setyaningsih.

Dikatakan Kapolsek Jatibarang melalui Kasubbag Humas Polres Indramayu, AKP Budiyanto, kagitan sosialisasi dilakukan sesuai dengan Surat Edaran Plt. Bupati Indramayu Nomor: 017/ST.Covid 19-IM/I/2021, tentang PPKM dalam penanganan  Covid-19 di Indramayu.

“Dalam kegiatan petugas gabungan menghimbau para pelaku usaha maupun pengunjung Yogya Toserba, Alfamart dan Indomart yang ada di wilayah Kecamatan Jatibarang, agar mematuhi Surat Edaran untuk pencegahan Covid-19” tuturnya.

Lebih lanjut dikatakan, menuju Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) agar masyarakat selalu menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), serta mematuhi Protokol Kesehatan dengan melaksanakan 3 M, yaitu Menggunakan Masker, Mencuci Tangan, dan Menjaga Jarak Tidak Berkerumun.

Sementara Operasi Yustisi penerapan Protokol Kesehatan Covid-19 serta sosialisasi PPKM juga digelar oleh Polsek Juntinyuat, Koramil serta Satpol PP Kecamatan Juntinyuat, Sabtu 16 Januari 2021.

“Kami memberikan himbauan dan sosialisasi kepada para pengunjung dan petugas Wisata Pantai di wilayah Kecamatan Juntinyuat, Kabupaten Indramayu,” ujar Kapolsek Juntinyuat Iptu Dedi Wahyudi.

Dikatakan Kapolsek Juntinyuat melalui Kasubbag Humas Polres Indramayu AKP Budiyanto, kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka mendukung dan menindaklanjuti Peraturan Bupati dengan Surat Edaran.

“Tujuanya membatasi aktivitas serta menghindari kerumunan di tengah pandemi Covid-19 di Wilayah Kecamatan Juntinyuat,” ucapnya.

Adapun sasaran kegiatan, lanjutnya, mengingatkan masyarakat maupun petugas pantai agar tetap mematuhi protokol kesehatan, dengan cara 3M yaitu mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak.

“Tim juga mengimbau petugas wisata agar membatasi jam operasional, termasuk warung makan, tempat hiburan dan usaha sejenisnya sampai pukul 16.00 WIB. Hal itu untuk meminimalisir kerumunan masa,” tandasnya.


 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita