Kamis, 14/01/2021, 11:09:21
Operasi Yustisi Pendisipilan Kepatuhan Prokes Terus Digalakan
LAPORAN RESMAN S

Petugas gabungan menghentikan pengendara yang melintas di jalan Desa Kertajaya depan Mapolsek Bongas dihimbau untuk memakai masker. Petugas juga membagikan masker kepada pengendara. (Foto: Humas Polres)

PanturaNews (Indramayu) - Operasi Yustisi untuk pendisipilan masyarakat terhadap kepatuhan Protokol Kesehatan (Prokes), terus digalakkan Polres Indramayu jajaran Polda Jawa Barat, ditempat keramaian, pasar tradisionil dan jalan raya.

Di wilayah hukum Kecamatan Bongas, Kabupaten Indramayu, Polsek Bongas bersama Koramil Kandanghaur dan Satpol PP, menggelar Operasi Yutsisi di Jalan umum Desa Kertajaya depan Mapolsek Bongas, Kamis 14 Januari 2021 mulai pukul 08.30 WIB.

“ Operasi ini sebagai upaya pencegahan penyebaran virus corona,” ujar Kapolsek Bongas, AKP Gatot Kuncoros.

Lebih lanjut dikatakan Kapolsek Bongas melalui Kasubbag Humas Polres Indramayu, AKP Budiyanto kegiatan dilakukan dalam mendukung kebijakan pemerintah mengatasi dan percepatan penanggulangan, serta memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Indramayu.

“Kepada masyarakat, petugas gabungan menghimbau untuk hidup sehat, dengan menjaga kebersihan dan hindari tempat keramaian dalam upaya mencegah penyebaran virus corona,” terangnya.

Pemberlakuan, lanjutnya, Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB ) sesuai Surat Edaran Satgas Covid-19 Nomor 012/ST.COVID-19 - IM/XXI2021, dengan cara menerapkan Protokol Kesehatan 3M yakni Memakai masker, Menjaga jarak dan Mencuci tangan.

Disamping himbauan, dalam operasi juga dibagikan masker kepada masyarakat yang melintas di lokasi Jalan umum Desa Kertajaya depan Mapolsek Bongas, Kabupaten Indramayu.

Kapolsek berharap masyarakat mematuhi aturan-aturan penanganan virus corona atau covid-19 dari pemerintah. Ini demi melawan pandemi Covid-19 yang masih ada, bahkan angka positifnya makin meningkat.

"Kalau kita semua bersama mematuhi aturan-aturan dari pemerintah, maka makin cepat wabah Covid-19 berlalu," tandasnya.


 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita