Rabu, 13/01/2021, 15:37:47
Kadinkes Brebes: Gedung Baru Pelayanan Kesehatan Harus Meningkat
LAPORAN ZAENAL MUTTAQIEN

Kadinkes Brebes dr Sartono melakukan pemotongan pita pada peresmian gedung rawat inap Puskesmas Paguyangan (Foto: Zaenal Muttaqin)

PanturaNews (Brebes) - Gedung baru ruang rawat inap Puskesmas Paguyangan, Kecamatan Paguyangan, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, diresmikan pengggunaannya, Rabu 13 Januari 2021.

Peresmian gedung rawat inap yang dibangun dengan anggaran APBD sebesar Rp 3,8 milyar tersebut ditandai dengan pemotongan pita oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Brebes, dr Sartono.

"Adanya gedung baru yang megah ini hendak dibarengi pula dengan peningkatan pelayanan kepada masyarakat," kata Sartono dalam sambutan peresmian.

Menurutnya, petugas kesehatan yang beetugas melayani masyarakat akan selalu dilihat dan masyarakat saat ini sangat kritis. Bahkan seringkali jika merasa tidak puas dengan pelayanan sering mempublikasikannya melalui media sosial.

"Kita ini ibarat di akuarium, segala sesuatu akan terlihat oleh masyarakat," ujar Sartono.

Dia berpesan agar semua jajaran dinas kesehatan bekerja dengan dengan baikdan penuh ketulusan dalam melayani masyarakat. Selain itu juga harua tetap mematuhi SOP agar tidak menyalahi aturan.

"Kalau masalah senang atau tidak tentu tidak mungkin semua orang akan senang, maka yang penting bekerja sesuai dengan SOP," tegas Sartono.

Kepala BLUD UPT Puskesmas Paguyangan drg Rojikin mengungkapkan, peresmian gedung rawat inap hanya mengundang beberapa 25 undangan guna mematuhi protokol kesehatan.

"Kami hanya mengundang 25 tamu undangan saja sesuai aturan dan diatur sesuai protokol kesehatan," katanya.

Dikatakan, gedung rawat inap yang baru akan meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Selain itu sudah menjadi tekad semua keluarga besar di Puskesmas Paguyangan untuk memjadi yang terbaik.

"Sering kami sampaikan saat apel pagi, bahwa gedung yang baru tak akan bwrarti jika tidak ada peningkatan dari para petugasnya dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat," katanya.

Peresmian dihadiri Camat Paguyangan Husni Pramono dan pejabat Forkompinca lainnya.


 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita