Rabu, 13/01/2021, 08:07:48
Pramuka dan SAR Brebes Sholat Gaib, Doakan Korban Sriwijaya
LAPORAN TAKWO HERIYANTO

Anggota pramuka Brebes dan Tim SAR beserta Aksi Cepat Tanggap (ACT) melaksanakan salat gaib mendoakan para korban jatuhnya pesawat Sriwijaya (Foto: Istimewa)

PanturaNews (Brebes) - Anggota pramuka dari Kwarcab Brebes dan Tim SAR beserta Aksi Cepat Tanggap (ACT), melaksanakan salat gaib untuk mendoakan para korban jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ182, di Aula Kwarcab Brebes, Selasa 12 Januari 2021.

"Salat gaib ini juga tidak lain sebagai bentuk mengamalkan dasadarma pramuka. Semoga semua korban diterima di tempat terbaik di sisi Allah SWT," ujar Ketua Kwarcab Brebes, Emastoni Ezam usai memimpin sholat gaib.

Menurutnya, kegiatan salat gaib bagi korban kecelakaan jatuhnya pesawat Sriwijaya Air merupakan bagian dari pengamalan dasadarma pramuka ke dua.

Yakni, cinta alam dan kasih sayang sesama manusia. Kegiatan itu juga sebagai bentuk empati anggota pramuka terhadap para korban, sehingga mendoakan agar arwah para korban bisa diterima di sisi Allah SWT.

"Dengan sholat gaib ini, kami berharap ada kepedulian antarsesama. Terutama sesama anggota pramuka. Selain itu bisa meningkatkan serta memahami pengamalan dasadarma pramuka," harapnya.


 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita