Senin, 11/01/2021, 20:32:36
Peduli Covid-19, KSR PMI Unit UPS Bagikan Alkes ke Ponpes
LAPORAN JOHARI

Komandan KSR PMI Unit UPS Tegal Ahlul Bae'atun Nisa berikan Bantuan Alkes di Ponpes Al Irsyad

PanturaNews (Tegal) – Bentuk kepedulian terhadap pencegahan Covid-19, Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Korps Sukarelawan (KSR) PMI Unit Universitas Pancasakti (UPS) Tegal, melakukan bakti sosial (Baksos) dengan membagikan alat kesehatan (alkes) kepada dua pondok pesantren (Ponpes) di Kota Tegal, Jawa Tengah, Senin 11 Januari 2021.

Dua Ponpes yang diisambangi yakni Ponpes Al Irsyad di Jalan Garuda dan Ponpes Miftahu Falahis Sholihin, yang diterima langsung oleh masing-masing pimpinan ponpes.

Komandan KSR PMI Unit UPS Tegal Ahlul Bae'atun Nisa usai penyerahan mengatakan bantuan yang diberikan berupa hand sanitizer, vitamin C, masker kain, tangki disinfektan dan tablet disinfektan. Selain itu, juga sarung dan mukenah, paket sembako dan uang pembinaan jutaan rupiah.

"Kegiatan ini dilakukan merupakan wujud kepedulian kami terhadap pencegahan covid-19,"katanya.

Dengan diserahkannya bantuan itu, kata Nisa, diharapkan ponpes dapat berperan aktif dalam upaya pencegahan. Sehingga dapat menekan angka penyebaran covid-19.

"Melalui bantuan ini, kami juga mengajak agar lingkungan pendidikan utamanya di dua pondok pesantren dapat menjadi agen protokol kesehatan,"tandasnya.

Pimpinan Ponpes Al Irsyad Untung Supriyadi mengapresiasi upaya dari KSR yang notabene anggotanya mahasiswa. Dirinya berharap agar bantuan yang diberikan membawakan manfaat bagi ustadz dan santri.

"Hari ini kami sangat berbahagia sekali atas bantuan yang diberikan kepada kami. Kami menyampaikan apresiasi atas bantuan yang diberikan ini. Mudah-mudahan bantuan akan bermanfaat,"ujar Untung.

Dirinya berharap, agar kedepan bisa terjalin hubungan kerjasama lebih lanjut. Seperti dalam pembinaan PMR di sekolah yang berada di naungan yayasan.

Pengasuh Ponpes Miftahu Falahish Sholihin Amin mengatakan pihaknya juga menyampaikan terimakasih atas perhatian yang diberikan. Menurutnya, Ponpes dan Madrasah merupakan barisan terdepan dalam rangka memberantas kebodohan.

"Ini merupakan salah satu amaliah yang luar biasa. Ternyata banyak yang masih peduli atas pendidikan di Ponpes ini,"pungkasnya


 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita