Minggu, 10/01/2021, 22:29:44
DPC PDI-P Kota Tegal Gelar Tumpengan Serentak Dengan 27 Ranting
LAPORAN SL. GAHARU

Ketua DPC PDI-P Kota Tegal, H. Edy Suripno menyerahkan potongan tumpeng kepada Kusnendro pada syukuran HUT PDI Perjuangan ke 48. Sebelumnya dengan becak yang dihias, 48 tumpeng dilepas untuk masing-masing Ranting PDI-P se Kota Tegal. (Foto: Gaharu)

PanturaNews (Tegal) - Merayakan HUT PDI Perjuangan Ke-48, DPC PDI Perjuangan Kota Tegal, Jawa Tengah, menggelar acara ‘tumpengan’ serentak dengan 27 Ranting, Minggu 10 Januari 2021 malam.

Sebelumnya, usai mendengarkan pidato Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarno Putri dan Presiden RI, Joko Widodo di Gedung Paripurna DPRD Kota Tegal, DPC membagikan tumpeng ke 27 Ranting di masing-masing kelurahan. Tumpeng dibawa menggunakan becak yang dihias.

“Acara tumpengan HUT PDI Perjuangan di Kota Tegal, dilakukan secara serentak dengan 27 Ranting. Tahun ini acara tidak dipusatkan di DPC, karena situasi pandemi Covid-19,” kata Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Tegal, H. Edy Suripno, SH, MH.

Menurut H. Edy Suripno yang akrab disapa Uyip, selain tumpengan digelar di 27 Ranting, juga digelar di sejumlah tempat lainnya. Semua acara tumpengan, diadakan di 35 titik, dengan jumlah 48 tumpeng termasuk di Kantor DPC PDI Perjuangan Kota Tegal.

“Acara tumpengan yang dihadiri sekitar 70 kader ini sebagai rasa syukur PDI Perjuangan telah berkiprah selama 48 tahun,” ujar Uyip.

Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kota Tegal, Kusnendo mengatakan, acara syukuran dengan potong tumpeng dilakukan dengan stndar protokol kesehatan. Masing-masing ranting hanya dihadiri pengurus ranting dan tokoh masyarakat setempat.

“Dengan syukuran HUT PDI Perjuangan ke 48 ini diselenggarakan di masing-masing Ranting atau kelurahan, dimaksudkan untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19, sehingga tidak menciptakan kerumunan,” terang Kusnendro yang juga Ketua DPRD Kota Tegal.


 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita