Kamis, 07/01/2021, 16:30:08
Beri Bonus Kepada Persida, Dewi Aryani: Ini Prestasi Pemuda Desa
LAPORAN SL. GAHARU

Dewi Aryani memberikan bonus kepada pemain dan para official Persatuan Sepak Bola Desa Sidaharja (Persida) Kabupaten Tegal. (Foto: Gaharu)

PanturaNews (Tegal) - Bonus Rp 10 juta, sebenarnya jumlahnya tidak banyak. Tapi bonus ini sebagai penyemangat, atas prestasi pemuda desa sebagai juara 1 Divisi 2 Askab PSSI Kabupaten Tegal. Sebuah prestasi yang membanggakan dan mengharumkan nama desa.

Hal itu dikatakan Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan, Dr. Dewi Aryani, Msi saat menyerahkan bonus sebesar Rp 10 juta kepada pemain dan para official Persatuan Sepak Bola Desa Sidaharja (Persida) Kabupaten Tegal.

Penyerahan bonus sekaligus memperingati HUT PDI Perjuangan ke 48, dilakukan di Pendopo Rumah Aspirasi Dewi Aryani di Desa Sidaharja, Kecamatan Suradadi, Kabupaten Tegal, Kamis 07 Januari 2021 siang.

“Bonus ini sebagai bentuk bagaimana kita mengapresiasi para pemuda, untuk tetap berpretasi di masa pandemi ini. Saya minta agar tim Persida selalu menerapkan protokol kesehatan,” kata Dewi Aryani yang akrab disapa DeAr.

Selain bonus dan kaos yang diberikan, politisi PDI Perjuangan dari Dapil Jawa Tengah IX yang meliputi Kota-Kabupaten Tegal dan Kabupaten Brebes ini, juga akan memberikan sepatu sepakbola kepada semua pemain Persida.

“Sepatu ini akan saya berikan saat menghadapi pertandingan Divisi 1 Askab PSSI Kabupaten Tegal tahun 2021 ini,” janji Doktor Adiministrasi Kebijakan Publik dan Bisnis UI ini.

Tidak hanya itu, sebagaimana permintaan pengurus Persida dan Ketua RT setempat, Dewi Aryani di tahun 2021 ini juga akan mengucurkan anggaran untuk perbaikan lapangan.

“Mudah-mudahan bantuan ini juga akan menggerakan lainnya untuk membantu eksistensi para pemuda Sidaharja dalam mengukir prestasi,” harapnya.

Sementara Manager Persida, Mohamad Rifai mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan Dewi Aryani. Dia berharap dengan bantuan ini, para pemain yang berusia 18-22 tahun dan asli Sidaharja ini akan lebih giat berlatih.

“Semoga pada kompetisi Divisi 1 Askab PSSI Kabupaten Tegal tahun 2021, Pesida yang berdiri pada Juli 2020 bisa meraih juara lagi,” harapnya.

Pada kesempatan itu, Dewi Aryani berpesan agar membudayakan olahraga harus menjadi semangat masyarakat semua, terutama dimasa pandemi Covid-19 ini. Selain itu, diharapkan para pemain menjaga stamina dan menjaga sikap simpatik, agar menjadi panutan anak muda lainnya.

“Para pemuda harus menghindari narkoba, seks bebas dan HIV Aids,” tutur Dewi Aryani.

Para generasi muda, lanjut Dewi Aryani, juga diharapkan membantu pemerintah dan masyarakat dalam kampanye protokol kesehatan, diantaranya sering mencuci tangan pakai sabun, memakai masker dan selalu menjaga jarak.


 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita