Selasa, 08/12/2020, 10:46:01
Tingkatkan Kualitas, PSSI Brebes Gelar Kursus Pelatih Lisensi D PSSI
LAPORAN TAKWO HERIYANTO

PSSI Kabupaten Brebes, menggelar Kursus Kepelatihan Pelatih Lisensi D PSSI (Foto: Takwo Heryanto)

PanturaNews (Brebes) - Asosiasi PSSI Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, menggelar Kursus Kepelatihan Pelatih Lisensi D PSSI, Senin-Sabtu 7-12 Desember 2020.

Sebanyak 30 peserta mengikuti kursus tersebut. Peserta pun berasal dari perwakilan hasil rekomendasi klub. Di antaranya Persatuan Sepakbola (PS) Sekolah Sepak Bola (SSB), dan Akademi/Diklat Sepakbola dari Kabupaten Brebes.

Kegiatan yang berlangsung di Aula SMA Negeri 1 Brebes dan Stadion Karangbirahi Brebes ini, di hadiri Ketua Askab PSSI Brebes Idza Priyanti yang di wakili Sekretarisnya Heri Fitriansyah.

Hadir juga Wakil Bupati Brebes Narjo, Kabid Pemuda dan Olahraga Disdikpora Kabupaten Brebes, Fajar Adi Widiarso, dan perwakilan pengurus KONI Brebes serta jajaran pengurus Askab PSSI Brebes.

Peserta yang mengikuti kursus mendapatkan fasilitas berupa penginapan, seragam dan juga konsumsi selama kegiatan.

Hadir pula perwakilan dari Exco Asosiasi PSSI Provinsi Jateng Aam Ichwan beserta narasumber atau pemberi materi kepelatihan Lukas Tambuan dan Khusnul Yaqin.

Anggota Exco Asprov PSSI Jateng Aam Ichwan, mengatakan pelaksanaan kursus lisensi kepelatihan ini adalah langkah awal dalam upaya meningkatkan kualitas para pelatih sepak bola.

“Pelatih adalah salah satu kunci utama dalam pembinaan. Maka sebagai pelatih juga harus meningkatkan terus kualitasnya,” kata Aam.

Wakil Bupati Brebes, Narjo dalam sambutannya mengatakan
Pemkab Brebes memberikan apresiasi atas terselenggaranya kursus pelatihan lisensi D PSSI.

"Para peserta harus bersyukur mendapatkan ilmu dari kursus ini agar nantinya dapat menerapkan latihan dengan benar pada anak-anak binaan," tandasnya.

Sekretaris Akan PSSI Brebes, Heri Fitriansyah, mengharapkan semua peserta dapat mengikuti kegiatan pelatihan tersebut dengan baik. Tujuannya adalah agar bisa memberikan hasil yang baik juga dalam membimbing anak-anak didiknya.

“Kalian adalah pelatih aset Kabupaten Brebes. Ke depan tugas dan tanggung jawab kita bersama untuk memajukan sepak bola Kabupaten Brebes lebih baik lagi. Indra Sjafri juga pernah mengatakan jika ingin kualitas sepakbola bagus, maka harus menciptakan banyak pelatih,” jelasnya.

Ketua panitia, Rosidin menambahkab, pihaknya berharap dengan terselenggaranya Kursus Pelatih Lisensi D PSSI ini ke depannya bisa melahirkan atlit yang lebih berkualitas lagi.

"Kami berharap semoga para peserta setelah selesai mengikuti kursus kepelatihan Lisensi D PSSI ini, langsung dapat di praktekan dengan baik kepada anak-anak binaanya," harapnya.

Sementara itu, salah satu peserta, Bachtiar mengatakan, kegiatan kursus lisensi D ini sangat bermanfaat untuk legalitas sebagai pelatih.

Pihakhya bersyukur Askab PSSI Brebes dapat menyelenggarakan kursus kepelatihan Lisensi D PSSI yang pertama kali ini.

”Terima kasih kepada Askab PSSI Brebes yang telah menyelanggarakan kursus pelatih lisensi D PSSI yang sangat bermanfaat ini," pungkasnya.


 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita