Senin, 07/12/2020, 06:33:19
E Sport Brebes Gelar Even Jaring Atlet Game Online, Padahal......
LAPORAN TAKWO HERIYANTO

Meski kepengurusan PBESI Brebes baru terbentuk, namun sudah mampu gelar even ajang pencarian bakat penjaringan atlet game online. (Foto: Dok/Takwo Heryanto)

PanturaNews (Brebes) - Pengurus Besar E Sport Indonesia Kabupaten Brebes (PBESI), Jawa Tengah, menggelar even melalui ajang seleksi atlet E Sport Koni Cup 2020, di Rest Area PG Banjaratma, Minggu 6 Desember 2020.

Kendati baru terbentuk kepengurusannya pada September 2020 lalu, namun ajang pencarian bakat penjaringan atlet game online ini, disambut antusias berbagai elemen.

Baik dari para peserta yang mengikuti even tersebut maupun pihak-pihak terkait. Di antaranya seperti dari Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) dan Komite Olahraga Nasional Indonesia (Koni) setempat.

Kepala Bidang Kepemudaan dan Olahraga Dispora Kabupaten Brebes, Fajar Adi Widiarso, mengatakan Pemerintah Daerah siap mendukung program-program dari PBESI Brebes.

Menurut Adi, panggilan akrabnya, olahraga game online juga bisa merubah pandangan negatif orang tua terhadap anaknya yang senang bermain game. Dimana, bisa memberikan kesempatan kapada generasi muda untuk bisa beprestasi di dunia olahraga game online.

"Untuk itu, karena sekarang di Kabupaten Brebes sudah ada wadah organisasi cabang olahraga, yakni PBESI diharapkan untuk bisa memberikaan prestasi yang membanggakan untuk Kabupaten Brebes tercinta," harap Adi disela-sela sambutannya.

Perwakilan dari Koni Brebes, Andreas Untung, memberikan apresiasi yang baik terhadap PBESI Brebes.

"Apalagi untuk event yang pertama kali diadakan ini di ikuti oleh 70 tim atlit se-Kabupaten Brebes. Untuk itu kami dari Koni Brebes memberikan apresiasi kepada PBESI yang baru terbentuk beberapa waktu lalu ini," kata Untung yang turut hadir dalam pembukaan event seleksi atlet E Sport Brebes ini.

Sementara itu, Ketua PBESI Brebes, Andri Anom mengatakan kegiatan seleksi atlet E Sport ini digelar selama 2 hari. Yakni mulai 5-6 Desember 2020.

"Untuk di hari pertama (5 Desember) di adakan kualifikasi. Sedangkan di hari kedua (6 Desember) baru kita pertandingkan di babak 16 besar. Adapun game yang dipertandingan adalah mobile legend," tandasnya.


 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita