Sabtu, 14/11/2020, 14:11:37
Kader PMII dan Relawan Dukuh Lo Sinau Gelar Go To School
Oleh: Arum Tri Indriyana

Peran pemuda dan pemudi generasi penerus bangsa sangat diperhitungkan demi kemajuan suatu bangsa baik dari bidang pendidikan maupun bidang ekonomi. Masih dalam rangka memperingati Hari Pahlawan, para kader Perkumpulan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII), mengadakan kegiatan go to school.

Kegiaan itu guna menilik kegiatan pendidikan selama pandemi anak-anak di Dukuh Lo Desa Taraban, Kecamatan Paguyangan, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, Jumat 13 November 2020 pukul 13.00 WIB

Kader PMII Bumiayu bekerja sama dengan relawan Dukuh Lo Sinau, melakukan sebuah kegiatan guna meningkatkan taraf pendidikan yaitu dibagian pendidikan karakter. Yang mana dengan kegiatan ini banyak sekali menimbulkan berbagai efek positif bagi anak-anak yang mengikuti kegiatan.

Para anak-anak yang ikut terdiri dari beberapa jenjang, ada yang jenjang pra sekolah, jenjang sekolah dasar dan adapula yang jelas sekolah menengah pertama. Kegiatan ini mengusung tema "Menumbuhkan dan Menghargai Arti Perjuangan", dengan kata lain disini mereka dibentuk dari segi pendidikan karakter untuk memiliki sikap pemberani, gigih dan pantang semangat seperti para pahlawan yang telah mendahului mereka.

"Jika mereka berani memulai, mengapa saya tidak? Jika mereka tidak takut jatuh, mengapa saya takut sebelum memulai? Selamat berproses kedepannya, selamat  menampung banyak ilmu dan jangan lupa membawa ember kosong  sebelum berkelana," ujar salah satu Kader PMII Bumiayu.

Walaupun kegiatan ini dilaksanakan saat hujan mengguyur deras dan di tengah Pandemi, tapi tidak sedikitpun menyurutkan semangat para kader PMII Bumiayu dan relawan Dukuh Lo Sinau, untuk terus menyukseskan acara dan yang paling penting tetap mematuhi protokol kesehatan. Adapun kegiatan utama para kader PMII dan Relawan tersebut, adalah mendampingi proses belajar mengajar dan dilanjutkan dengan selingan hiburan dengan melakukan game yang bersifat pembelajaran.

"Senang bisa bekerja sama dengan Kader PMII Bumiayu, semoga kedepannya bisa lebih baik lagi dan bisa ada kegiatan bersama lagi," ungkap salah satu Relawan Dukuh Lo Sinau.

Antusias anak-anak yang mengikuti kegiatan ini pun sudah bisa diacungi jempol, karena mereka sangat bersemangat dan bersungguh-sungguh dalam belajar. Besar harapan kami sebagai generasi penerus bangsa dalam menyikapi kegiatan ini, semoga masih ada anak-anak muda yang peduli dengan kegiatan positif seperti ini. Diharapkan juga kegiatan ini tetap berjalan dengan lancar.

Tulisan dalam Kolom Opini ini adalah kiriman dari masyarakat. Segala tulisan bukan tanggung jawab Redaksi PanturaNews, tapi tanggung jawab penulisnya.

 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita