Selasa, 20/10/2020, 07:52:27
Kapolres Ajak Kades, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Jaga Kamtibmas
LAPORAN ZAENAL MUTTAQIEN

Apel Kamtibmas bersama di Mapolres Brebes (Foto: Dok. Zaenal Muttaqin) 

PanturaNews (Brebes) - Dalam upaya menjaga situasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) di wilayah Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, tetap aman dan kondusif, Kepala Desa (Kades), Bhabinkamtibmas dan Babinsa menggelar apel bersama di halaman Mapolres Brebes, Senin 19 Oktober 2020.

Kapolres Brebes AKBP Gatot Yuliyanto selaku Pembina Apel menyampaikan, keamanan tidak akan terwujud tanpa adanya peran serta TNI, Polri dan Pemerintah Daerah serta masyarakat.

"Oleh karena itu, melalui apel tiga pilar antara Kepala Desa, Bhabinkamtibmas dan Babinsa, diharapkan selalu bersinergi terutama di dalam melaksanakan deteksi dini terhadap segala bentuk ancaman dan gangguan Kamtibmas di wilayah tugasnya masing-masing," katanya.

Diungkapkan, saat ini banyak sekali aksi-aksi terkait Undang-undang Cipta Kerja yang berujung anarkis, untuk itu Polri berharap kepada pemerintah daerah hingga tingkat desa untuk selalu menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk tidak melakukan unjuk rasa yang anarkis. Aspirasi hendaknya disalurkan melalui cara-cara yang baik yaitu bisa dengan audiensi, diskusi atau cara yang lain yang tidak menjadikan situasi kamtibmas tidak kondusif.

Kapolres mengajak Kepala Desa, Bhabinkamtibmas dan babinsa untuk secara bersama-sama melakukan sosialisasi kepada masyarakat tentang prinsip dan substansi dari Undang-undang Cipta Kerja.

“Mari kita luruskan informasi yang kurang tepat sehingga masyarakat tidak mudah terprovokasi oleh berita Hoax terkait Undang Undang-undang Cipta Kerja," ajak Kapolres

Kapolres juga menyampaikan bahwa Kita semua tahu Brebes sudah dicanangkan sebagai Kawasan Industri, oleh sebab itu Gatot mengajak semua pihak untuk sama-sama menjaga Kabupaten Brebes agar tetap aman dan kondusif sehingga investor akan semakin banyak yang datang ke Brebes.

Wakil Bupati brebes Narjo SH MH di sela-sela Apel berharap agar seluruh masyarakat Kabupaten Brebes hendaknya ikut menjaga agar Brebes tetap aman dan kondusif, dengan tidak melakukan tindakan tindakan-tindakan anarkis dalam menyampaikan suatu unjuk rasa.

Narjo mengajak Masyarakat untuk tidak mudah percaya dengan berita bohong atau Hoax tanpa terlebih dahulu mencari kebenarannya.

“Sampaikan permasalahan dengan duduk bersama akan lebih lebih baik,” ujar Narjo

Nampak hadir dalam Apel tersebut Wakil Bupati Brebes Narjo SH MH, Kepala Kesbangpol Brebes Slamet Arjono SH MH, para petinggi Polres Brebes serta Beberapa kepala OPD dilingkungan Pemerintah Kabupaten Brebes.


 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita