Senin, 19/10/2020, 05:58:53
Pasien Covid Meninggal di Bumiayu Bertambah Lagi
LAPORAN ZAENAL MUTTAQIEN

Pemakaman jenazah terkonfirmasi positif Covid-19 oleh petugas berpakaian APD lengkap (Foto: Dok. Zaenal Muttaqin) 

PanturaNews (Brebes) - Kasus kematian akibat terpapar virus Corona atau Covid-19 masih terjadi di Desa Bumiayu, Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah. Kali ini warga perempuan dari Dukuh Sawangan berinisial KMD (73) dikabarkan meninggal dunia karena positif Covid-19 pada Minggu 18 Oktober 2020.

Informasi yang diperoleh menyebutkan, KMD dirawat di RSUD Bumiayu sejak awal bulan Oktober ini. Saat datang ke IGD RSUD Bumiayu, KMD mengeluh badan panas, demam, dan ganguan lambung.

Direktur RSUD Bumiayu dr Zunan Arif membenarkan kabar tersebut. Ada laporan pagi hari Minggu ada satu pasien yang meninggal dunia.

“Dapat laporan ada satu pasien di ruang isolasi hari ini meninggal dunia,” katanya.

Menurutnya, selama perawatan di RSUD, kondisi KMD sempat naik turun. Hasil tes swab pada Jumat 16 Oktober 2020 positif terpapar Covid-19.

“Kalau hasil tes Swab-nya memang seperti itu,” ungkap Zunan.

Sementara itu Kepala BLUD Puskesmas Bumiayu dr Ali Budiarto prihatin dengan peristiwa tersebut, lantaran menambah kasus meninggal secara beruntun. Sebelumnya pada Sabtu 17Oktober 2020 juga ada satu pasien positif Covid-19 yang telah meninggal dunia.

“Sangat prihatin dengan meningkatnya jumlah kasus baru dan kematian di wilayah kecamatan Bumiayu. Perlu sinergitas antara Gugus Tugas kecamatan dan kabupaten untuk memaksimalkan pencegahan,” katanya.

Ia pun mengajak seluruh masyarakat di Kecamatan Bumiayu untuk selalu mematuhi protokol kesehatan (prokes). Sebab, saat ini cara efektif yang dapat dilakukan adalah dengan menerapkan prokes.

“Kami mengajak masyarakat umum saat beraktivitas di luar rumah pakai masker, rajin cuci tangan dan jaga jarak,” pungkasnya.


 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita