Selasa, 13/10/2020, 15:13:02
Terima DD Terkecil, Purwodadi Tetap Alokasikan BLT Hingga Desember
LAPORAN ZAENAL MUTTAQIEN

Salah satu warga Desa Purwadadi menerima BLT DD tahap lima sebesar Rp 300 ribu (Foto: Zaenal Muttaqin)

PanturaNews (Brebes) - Desa Purwodadi, Kecamatan Tonjong, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah merupakan desa dengan perolehan Dana Desa (DD) terkecil dibanding desa lainnya di kecamatan tersebut.

Meski begitu, dengan jumlah penduduk 3.000 lebih ini tetap mengalokasikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) DD untuk warga terdampak wabah Covid-19 hingga bulan Desember 2020. Sementara beberapa desa lainnya di Kecamatan Tonjong tidak dapat mengalokasikan BLT DD hingga Desember.

"Desa Purwodadi ini terkecil dalam penerimaan bantuan DD dari pusat hanyaRp 1,1 Milyar tapi kami tetap alokasi bantuan Covid-19 untuk warganya hingga Desember," ungkap Kepala Desa Purwodadi, Nur Hayatullah, Selasa 13 Oktober 2020.

Menurutnya, pada Oktober ini pihaknya menyalurkan BLT DD tahap lima untuk 188 keluarga penerima manfaat (KPM) terdampak Covid-19 masing-masing sebesar Rp 300 ribu. BLT DD kali ini merupakan tahap kelima dan pada tahap-tahap sebelumnya juga disalurkan dengan jumlah KPM yang sama.

"Sejak tahap pertama hingga kelima ini jumlah KPM tetap sama," ujar Hayatullah.

Dikatakan, hampir 99 persen warganya yang terdampak wabah Covid-19 menerima bantuan yang bersumber dari beberapa sumber. Seperti dari Kemensos, PKH, Provinsi, Kabupaten dan lainnya.

"Alhamdulillah 99 persen warga Purwadadi dapat tercover oleh beberapa bantuan untuk penanggulangan dampak Covid-19," ungkap Hayatullah.

Perlu diketahui, Desa Purwodadi saat ini memiliki 1700 Kepala Keluarga (KK) dengan julmah waga sekitar 3700 jiwa. Desa yang berada di Ibu Kota Kecamatan Tonjong ini menerima bantuan pusat DD sebesar Rp 1.160.650.000 milyar.


 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita