Selasa, 13/10/2020, 14:32:57
Meski Pandemi, Prakosa Tetap Silaturahmi dan Bantu Warga
LAPORAN ZAENAL MUTTAQIEN

Anggota DPR RI Fraksi PDI-Perjuangan, M Prakosa menjalin silaturahmi dengan konstituen dan kader partainya (Foto: Dok. Zaenal Muttaqin)

PanturaNews (Tegal) - Meski di tengah pandemi wabah virus corona atau coronavirus disease 2019 (covid-19) seperti saat ini, Anggota DPR RI Fraksi PDI-Perjuangan, Dr Ir Muhammad Prakosa Ph Dn memilih untuk tetap menjalin silaturahmi dengan konstituen dan kader partainya.

"Saat ini kita masih dilanda pandemi, tapi kami tetap untuk selalu menjalin silaturahmi dengan para kader PDI-Perjuangan di Kabupaten Tegal, Jawa Tengah dan sekitarnya dan juga masyarakat secara umum," katanya , Selasa 13 Oktober 2020.

Menurutnya, pihaknya merasa prihatin dengan kondisi mewabahnya penyebaran Covid-19 yang saat ini belum reda. Sehingga, melalui silaturahmi dirinya dibantu tenaga ahli dan tim, turun langsung ke masyarakat dalam rangka memberi bantuan berupa Sembako kepada masyarakat.

“Untuk teknisnya di lapangan, kita tidak mengumpulkan massa melainkan akan diserahkan secara simbolik kepada perwakilan warga, yang selanjutnya tim yang akan membagikannya secara door to door sesuai data yang diterima,” ucap Prakosa anggota DPR/MPR dari Dapil IX Jateng (Brebes, Tegal dan Kota Tegal) ini.

Dikatakan, silaturahmi merupakan ajang penyerapan aspirasi masyarakat, maka selain melaksanakan kegiatan sosial membagikan ribuan paket sembako, juga tetap menyerap dan menghimpun aspirasi yang berkembang di masyarakat.

“Teknisnya tetap sesuai protokol kesehatan di tengah pandemi covid-19 dan disesuaikan pula dengan kondisi lapangan," ungkap Prakosa.

Secara khusus, Prakosa juga mengajak seluruh kader PDI-Perjuangan untuk dapat memanfaatkan kemajuan teknologi informasi. Sehingga meski saat ini sedang pandemi Covid-19, tetap beraktivitas secara efektif melalu tekonologi informasi, baik untuk menyampaikan aspirasi maupun lainnya.

"Tetap aktif membantu masyarakat, sampaikan aspirasi masyarakat juga dapat memalui teknologi digital," pungkas Prakosa.


 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita