Minggu, 11/10/2020, 11:40:38
TBM Sakila Kerti Dapat Bantuan 450 Buku dari AWAN Cirebon
LAPORAN JOHARI

TBM Sakila Kerti menerima donasi dari AWAN Project 2.0 Cirebon, berupa buku, tas dan bone, Sabtu 10/10/2020

PanturaNews (Tegal) – Lagi, Taman Bacaan Masyarakat (TBM) Sakila Kerti, yang merupakan sekolahnya pengasong bus Tegal, mendapat bantuan dari Tim Ruang Memberi sekelompok anak muda Cirebon, melalui programnya AWAN Project 2.0 (Ajak Kawan Berbuat Kebaikan), berupa 450 buku, tas dan boneka, Sabtu 09 Oktober 2020.

Pengelola TBM Sakila Kerti, Dr Yusqon mengatakan kedatangan Tim Ruang Memberi dari Cirebon dengan project-nya AWAN 2.0 memberikan donasi berupa boneka sebanyak 23 untuk anak-anak PAUD, 2 buah tas untuk petugas sepeda literasi dan 450 buku untuk ibu-ibu pengasong siswa TBM Sakila Kerti.

“Ini membuktikan bahwa  eksitensi TBM Sakila Kerti sudah diakui oleh lintas daerah, merka tahu dari Medsos dan berita-berita di media masa,” kata Yusqon, di terminal bus, Sabtu 10 September 2020.

Menurutnya, ini bentuk nyata TBM Sakila Kerti telah menjadi mitra dalam peningkatan budaya baca. Sehingga banyak lembaga-lembaga resmi mendonasikan buku atau peralatan sekolah demi mencerdaskan anak bangsa.

“Saya sangat bangga dan terima kasih kepada AWAN Project dari Cirebon yang perduli dengan TBM Sakila Kerti, dengan mendonasikan buka, boneka dan tas. Semoga lembaga dari daerah lain juga menyusul untuk mendonasikan yang bermanfaat untuk Literasi,” imbuhnya.  

 Lebih lanjut kata Yusqon, TBM Sakila Kerti juga mengembangkan layanan hasil karya berupa kripik, hidroponik dan kopi Literasi, hasil kreasi TBM Sakila Kerti.

“Silahkan mampir ke kedai Literas, di Jalan Kali Gung, Panggung, buka jama 18.00-22.00 WIB, menikmati kopi leterasi karya TBM Sakila Kerti,” pungkasnya.

 

 

 


 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita