Jumat, 09/10/2020, 13:33:21
Demo Tolak UU Omnibus Law di Brebes Ricuh, Aparat Dilempari
LAPORAN TAKWO HERIYANTO

Aksi demo menolak Undang-undang Omnibus Law ricuh di depan gedung DPRD Brebes ricuh, aparat dilempari. (Foto: Takwo Heryanto)

PanturaNews (Brebes) - Aksi demo yang dilakukan gabungan ormas, aktivis mahasiswa dan buruh menolak Undang-undang Omnibus Law diwarnai kericuhan, di depan gedung DPRD Brebes, Jawa Tengah, Jumat 9 Oktober 2020.

Aksi unjuk rasa gabungan dari Aliansi Rakyat Brebes ini, awalnya berjalan dengan tertib. Namun, entah dari sekelompok mana tiba-tiba melempari benda-benda ke arah aparat gabungan ke amanan yang berjaga-jaga di depan gedung wakil rakyat Brebes.

Dari pantuan PanturaNews.com di lapangan, kendati sudah diberikan peringatan berkali-kali untuk tidak anarkis dalam melakukan aksi unjuk rasanya, namun massa yang awalnya diam ikut terprovokasi melakukan pelemparan batu-batu.

Melihat massa yang semakin semena-mena, akhirnya aparat kepolisian dari Polres Brebes yang berjaga-jaga di lokasi terpaksa mengeluarkan tembakan gas air mata.

Hal itu dilakukan untuk meminimalisir aksi massa berbuat anarkis. Hingga pukul 12.00 WIB siang, aparat akhirnya berhasil membuat situasi aksi reda.


 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita