Jumat, 09/10/2020, 13:18:24
Tolak UU Omnibus Law: Ribuan Massa Blokir Jalur Pantura Brebes
LAPORAN TAKWO HERIYANTO

Ribuan massa memblokir jalur pantura depan DPRD Brebes bersamaan demo tolak Undang-Undang Omnibus Law disahkan. (Foto: Takwo Heryanto)

PanturaNews (Brebes) - Ribuan massa dari berbagai kalangan di Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, memblokir jalur pantura. Tepatnya di jalan Gajah Mada, depan gedung DPRD Brebes, Jumat 9 Oktober 2020 pagi.

Kendaraan yang melintas dari arah timur atau Tegal, sementara dialihkan melalui jalur tol Brebes Exit Timur. Begitu sebaliknya, kendaraan dari arah barat, sementara dialihkan melalui jalur exit tol Brebes Barat.

Massa yang datang dari berbagai ormas, aktivis mahasiswa, buruh dan unsur masyarakat lainnya itu, melakukan aksi unjuk rasa. Yakni menolak Undang-Undang Omnibus Law Cipta Kerja disahkan DPR RI, Senin 5 Oktober 2020 kemarin.

Ratusan aparat keamanan gabungan, baik dari Polres Brebes dan Kodim setempat disiagakan di beberapa lokasi aksi demo. Nampak barikade  terpasang di depan gedung DPRD setempat untuk menghalau aksi massa sebagai pembatas.

Salah satu aksi unjuk rasa dari Aliansi Rakyat, Khoerun Mukti Abdillah mendesak jangan sampai Presiden Jokowi menandatangani UU Omnibus Law yang menuai banyak kecaman dari rakyat Indonesia.

"Jika itu dilakukan, maka masyarakat Brebes akan turun ke jalan untuk melakukan aksi turunkan Jokowi sebagai Presiden," tegas Mukti, di sela-sela aksi unjuk rasa di gedung DPRD Brebes," tegas Mukti.


 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita