Kamis, 08/10/2020, 21:57:00
Di Bumiayu Pasien Covid Meninggal Bertambah Lagi
LAPORAN ZAENAL MUTTAQIEN

Ilusterasi

PanturaNews (Brebes) - Satu pasien warga Desa Penggarutan Kecamatan Bumiayu Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, meninggal dunia di RS Margono Purwokerto, Kamis 08 Oktober 2020 dengan terkonfirmasi Covid-19. Meninggalnya pasien perempuan berinisial YN (57) ini merupakan kedua dalam sepekan ini yang terkonfirmasi positof Covid-19.

Berdasarkan informasi yang diterima, pasien semula rutin melakukan cuci darah di RS swasta di Bumiayu karena penyakit gagal ginjal yang dideritanya.

Pada tanggal 3 Oktober berobat ke RS tersebut dengan keluhan panas, demam dan kesadaran menurun. Setelah menjalan perawatan selama dua hari tidak ada perubahan dan dirujuk ke RS Margono di Purwokerto.

Selama perawatan di RS Margono kondisi pasien terus menurun, dan tanggal 7 Oktober dilakukan uji swab di peroleh hasil positif. Pada Kamis 08 Oktober 2020 sekira pukul 13.00 WIB pasien dinyatakan meninggal dunia.

Camat Bumiayu, Eko Purwanto SP MSi membenarkan adanya pasien yang terkonfirmasi Covid-19 yang meninggal dunia tersebut.

"Ya kami terima laporan meninggal dunia dan terkonfirmasi positif Covid-19," katanya.

Menurutnya, jenazah dimakamkan dengan prosedur pemakaman jenazah Covid-19 oleh petugas dengan disaksikan langsung olehnya bersama Kapolsek Bumiayu, Babinsa, Babinkamtibmas dan petugas dari Puskesmas serta relawan BPBD.

"Pemakaman protokol covid 19, saya bersama Kapolsek, Babinsa, Babinkamtibmas dan petugas dari Puskesmas serta relawan BPBD ikut hadir di pemakaman," jelasnya.


 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita