Rabu, 23/09/2020, 00:47:49
Antisipasi Virus Covid-19, Anggota Polres Tegal Kota Di-Swab
LAPORAN JOHARI

Anggota PolresTegal Kota Di-swab

PanturaNews (Tegal) – Antisipasi tertularnya virus Covid-19, sertus lebih anggota Polres Tegal Kota, menjalani tes usap atau tes swab massal, di Kantor Dinas Kesehatan Kota Tegal, Selasa 22 September 2020.

Kapolres Tegal Kota, AKBP Rita Wulandari Wibowo mengatakan, screening terhadap ratusan personel dilakukan sesuai Surat Telegram (TR) dari Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi.

“Harapannya kita semua terjaga imunitasnya. Terlebih belakangan ini kita banyak melakukan sosialisasi protokol kesehatan ke beberapa tempat yang diindikasi menjadi penyebaran COVID-19,” Selasa 22 September 2020. .

Rita berharap semua anggotanya negatif COVID-19. Jika hasil laboratorium ternyata ada yang positif, tentu akan mengikuti protokol penanganan sesuai prosedur.

“Tentu harapannya semua sehat. Untuk kemungkinan lain, kita siap menyesuaikan dengan SOP. Jika ada yang positif langsung isolasi mandiri, dan kita tracking kontaknya,” harap Rita

Tes swab rencananya digelar dua hari Selasa hingga Rabu, sebagaai bentuk screening untuk mencegah penyebaran virus corona atau COVID-19 kepada anggota polisi. Hal itu dikatakan, Kepala Bidang Pencegahan dan Penanggulangan Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Kota Tegal, Siti Halamah, Selasa 22 September 2020.

Menurutnya, menggingat mobilitas polisi yang cukup tinggi maka perlu diantisipasi dan pencegahaan. Selama ini polisi sebagai garda terdepan dalam penanganan kasus pasien positif Covid-19.

“Mereka juga merupakan garda terdepan dalam pelayanan ke masyarakat terutama dalam kasus covid-19. Seperti pengamanan pamakaman ataau penemuan mayat, polisi lah yang terdepan,” kata Halamah.


 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita