Selasa, 22/09/2020, 13:58:33
Operasi Yustisi di Kalijurang, Belasan Warga Kena Sanksi
LAPORAN ZAENAL MUTTAQIEN

Pelanggar protokol kesehatan disanksi push up saat dilakukan Operasi Yustisi di Desa Kalijurang (Foto: Zaenal Muttaqin)

PanturaNews (Brebes) - Operasi yustisi pendisiplinan protokol kesehatan digelar di Desa Kalijurang Kecamatan Tonjong Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, Selasa 22 September 2020) pagi. Operasi yang dilakukan oleh petugas gabungan dari Pemdes Kalijurang, Polsek dan Kecamatan Tonjong tersebut, merazia warga tidak memakai masker lantaran mengaku lupa.

Belasan pelanggar kesehatan merupakan pengendara yang sedang melintas. Pelanggar tersebut di antaranya warga dari Desa Kalijurang dan Galuh Timur.

Kapolsek Tonjong AKP Tuhirman mengatakan, para pelanggar berasal dari berbagai kalangan usia. Mereka disanksi dengan menghafalkan Pancasila atau push up.

"Kebanyakan dari kalangan muda, tapi yang tua juga ada. Kita beri pilihan mau mengucapkan Pancasila atau push up," katanya.

Menurutnya, sebenarnya di antara para pelanggar telah memiliki masker. Namun saat dirazia, masker itu tidak dipakai, hanya disimpan di saku celana atau lainnya.

"Banyak yang sudah punya, tapi lupa," katanya.

Sementara Kades Kalijurang H Edi Riyanto menuturkan, Operasi Yustisi dilakukan lantaran tren meningkatnya kasus Positif Covid-19 di Kabupaten Brebes wilayah selatan. Untuk itu, operasi akan gencar dilakukan.

"Sebagai cara mengingatkan masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan ketika beraktivitas di luar," ujarnya.

Selama operasi berlangsung, pihaknya juga membagikan masker secara gratis. Bahkan masker juga langsung diminta dipakai di tempat.

"Setelah kita nasihati, mereka diberikan masker yang harus dipakai," pungkasnya.


 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita