Jumat, 18/09/2020, 18:51:00
Cegah Virus Corona, Kapolres Ajak Warga Minum Jamu Gendong
LAPORAN JOHARI

Kapolres Tegal Kota, AKBP Rita Wulandari Wibowo membagikan jamu kepada warga di Pasar Bandung saat sosialisasi protokol kesehatan. (Foto: Johari)

PanturaNews (Tegal) - Untuk menjaga tubuh tetap fit dan sehat di masa pandemi Covid-19, serta imun terus bertambah diharapkan warga berolah raga dan sering minum jamu.

Seperti yang dilakukan Kapolres Tegal Kota, AKBP Rita Wulandari Wibowo,  membagikan 500 gelas jamu kepada warga di Pasar Bandung, Kecamatan Tegal Selatan, Kota Tegal, Jawa Tengah, saat sosialisasi pencegahan virus corona, Jumat 18 September 2020.

Didampingi sejumlah Polwan cantik dari Satuan Lalu Lintas Polres Tegal Kota, Rita berkeliling pasar sambil menggendong jamu.

"Jamunya ibu, bapak, mas, mba...ada kunir asem, beras kencur, temulawak, dan lainnya. Ayo jangan lupa pakai masker dan jangan berkerumun..Wes ewes ewes..Minum Jamune, Bablas Covid Te," ujar Rita Wulandari menawari jamu dengan ramah.

Kapolres kemudian membagikan minuman tradisional ke pedagang pasar sambil mensosialisasikan protokol kesehatan. "Jangan lupa terapkan protokol kesehatan, pakai masker, cuci tangan dan jaga jarak," imbuh Kapolres.

Usai membagikan 500 gelas jamu, kepada awak media AKBP Rita Wulandari mengatakan kegiatan ini merupakan rangkaian peringatan HUT ke 65 Satuan Lalu Lintas.

"Kita memberikan kontribusi berupa jamu yang kita bagikan ke masyarakat secara gratis agar stamina bagus dan imunitasnya terjaga," ujarnya.

Lebih lanjut kata Rita, dengan stamina yang kuat, tubuh sehat dan mematuhi protokol kesehatan. Maka mereka akan terhindar atau terbebas dari Virus Corona.

"Insa Allah, dengan stamina yang kuat dan imun terjaga, kita terhindar dari corona," pungkasnya.

Sementara itu, disaat Kapolres sibuk membagikan jamu, Waka Polres Kompol Joko Wicaksono bersama anggota Satlantas, membagi bagikan masker dan menempelkan stiker yang berisi imbauan untuk mematuhi protokol kesehatan.


 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita