Selasa, 15/09/2020, 18:20:29
Kepala Inspektorat dan Staf Dinpermades Brebes Positif Corona
LAPORAN TAKWO HERIYANTO

Karyawan menunggu untuk masuk karena Kantor Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Dinpermades) Brebes sedang disemprot disinfektan, (Foto: Dok/Takwo Heryanto)

PanturaNews (Brebes) - Setelah beberapa waktu lalu Ketua DPRD Brebes, Jawa Tengah, Muhamad Taufik dinyatakan positif virus corona (covid-19), kini giliran Kepala Inspektorat, Sri Teguh Pambudi, dan satu staf Dinpermades Brebes dinyatakan positif.

Untuk mencegah penyebaran paparan virus corona, sebanyak 52 staf Inspektorat Brebes dan para staf Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Dinpermades) Brebes, langsung menjalani pemeriksaan rapid swab.

"Kami langsung tindak lanjuti dengan tracing dan pemeriksaan terhadap para staf Inspektorat juga Dinpermades untuk mencegah penyebaran Covid-19," ujar Kepala Dinas Kesehatan Brebes, dr Sartono, Selasa 15 September 2020.

Untuk staf dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Dinpermades), kata Sartono, yang juga dinyatakan positif atas nama Dian (48).

"Kalau Kepala Inspektorat sekarang sudah di rawat di RSUD Brebes. Sedangkan, Dian (staf Dinpermades) dirawat di salah satu rumah sakit swasta di Brebes," terang Sartono.

Saat ini, pihaknya sedang menelusuri riwayat kontak terhadap kegiatan dinas pasien. Selain itu, untuk mengantisipasi terjadinya penularan, kantor dan rumah Kepala Inspektorat Brebes telah disemprot disinfektan.


 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita