Selasa, 15/09/2020, 16:55:01
Tri Murdiningsih: Penanganan Covid Brebes Setengah Hati
LAPORAN ZAENAL MUTTAQIEN

Tri Murdiningsih SPsi, MPsi (Psikolog), anggota DPRD Brebes dari Fraksi PDI-Perjuangan yang juga anggota Pansus Covid (Foto: Dok.Zaenal Muttaqin)

PanturaNews (Brebes) - Anggota DPRD Brebes, Jawa Tengah, Hj Tri Murdiningsih SPsi MPsi (Psikolog) menilai upaya penanggulangan wabah virus corona atau Covid-19 di Brebes setengah hati. Padahal pemerintah pusat dan juga provinsi terus memotivasi para kepala daerah untuk sungguh-sungguh agar wabah ini segera berakhir.

"Pemkab kita atau Gugus Tugas kita, setengah hati tidak nampak ada greget untuk tangani Covid-19," ujar Tri Murdiningsih yang juga anggota Pansus Covid-19 DPRD Kabupaten Brebes ini kepada awak media, Selasa 15 September 2020.

Menurutnya, Pemkab setengah hati atau barangkali tidak memahami manajemen penanganan Covid-19. Ini ditandai munculnya kasus-kasus baru bahkan Covid-19 makin merebak dan menjangkit hampir di semua kalangan.

"Pejabat dan dan masyarakat biasa sampai warga di pedesaan banyak yang terpapar virus Corona, ini bukti Gugus Tugas tidak mampu mengendalikan," kata Tri anggota DPRD dari Fraksi PDI-Perjuangan ini.

Dikatakan, Gugus Tugas yang dipimpin langsung oleh Bupati mestinya lebih konsen dan menunjukkan kinerja yang lebih baik dalam penanganan Covid-19. Di wilayah Brebes bagian selatan Covid-19 sudah memakan korban, mesti ada perhatian lebih dan jangan menunggu ada korban-korban lagi.

"Bukan saatnya lagi melakukan pencitraan, masyarakat butuh perlindungan dan penanganan yang jelas agar terhindar dari wabah ini," tegas Tri.

Diungkapkan, dalam dua pekan terakhir dikejutkan dengan dua kasus besar, ketua DPRD terpapar, pejabat setingkat dinas juga terpapar. Sementara Gugus Tugas belum nampak ada upaya mengambil tindakan yang lebih kongkrit untuk mencegah agar tidak makin merebak.

Tri juga mengkritisi kinerja Gugus Tugas yang kurang kooperatif, komunikasi dengan Pansus Covid-19 DPRD tidak ada.

"Tiga kali ketua Gugus Tugas diundang rapat dengar pendapat dengan Pansus selalu mangkir dengan alasan yang tidak jelas, ini seperti tidak ada keinginan untuk melakukan upaya melindungi masyarakat dari wabah Covid-19," terangnya.

Idealnya, tambah Tri, penanganan Covid-19 dilakukan secara terpadu dan terintegrasi. Selain itu Covid-19 yang telahmenjadi pandemi ini penanganannya makin serius dan berpacu dengan waktu.

"pola persebarannya di masyarakat makin ganas dan acak, tapi bagaimana solusinya," pungkas Tri.


 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita