Selasa, 15/09/2020, 11:23:07
Ratusan Warga Kutamendala Terima BLT DD Tahap Empat
LAPORAN ZAENAL MUTTAQIEN

Camat Tonjong, Cecep Aji Suganda didampingi Kepala Desa Kutamendala Fathuri secara simbolis serahkan BLT DD tahap empat kepada warga. Pembagian BLT DD menerapkan protokol kesehatan. TP PKK bagian masker kepada warga (Foto: Zaenal Muttaqin)

PanturaNews (Brebes) - Ratusan warga Desa Kutamendala, Kecamatan Tonjong Kabupaten Brebes Jawa Tengah, berbondong-bondong ke Balai Desa setempat untuk menerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD), Selasa 15 September 2020. Meski begitu warga tetap mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker.

Penyaluran BLT DD tahap 4 ini berbeda dengan tahap-tahap sebelumnya. Tahap sebelumnya tiap Kepala Keluarga (KK) penerima mendapatkan masing-masing Rp 600 ribu, dan pada tahap 4 ini masing-masing KK menerima Rp 300 ribu.

Kepala Desa Kutamendala, Fathuri SAg memgatakan, nominal BLT DD tahap 4 ini berbeda dengan tahap sebelumnya.

“Tahap 4 ini penerima manfaat mendapatkan bantuan sebesar Rp 300 ribu,” katanya.


Menurutnya, pada tahap 1-3 bantuan yang diterima lebih besar yakni Rp 600 ribu. Perubahan nominal yang diterima oleh penerima manfaat sesuai dengan aturan dari pemerintah pusat.

"Kami pemerintah desa hanya menjalankan aturan tersebut," ujar Fathuri.

Jumlah penerima BLT DD Kutamendala tidak ada perubahan dari tahap 1, 2, 3 dan 4 ini, yakni 577 penerima. Meski begitu ada verifikasi ulang dari penerima manfaat tersebut, sebanyak 21 penerima.

“Ada 21 penerima yang diganti karena setelah diverifikasi ulang penerima tersebut juga menerima bantuan dari sumber lain yang bersangkutan tidak menerima BLT DD tahap 4,” ungkap Fathuri.

Ditambahkan, sebelumnya ada 83 usulan baru, nama-nama yang diusulkan tersebut sebelumnya belum pernah menerima bantuan dari sumber lain. Sehingga sebagian usulan tersebut dimasukkan dalam daftar.

Fathuri berharap keoada warganya yang menerima BLT DD tersebut agar digunakan dengan sebaik-baiknya untuk memenuhi kebutuhannya.

Fathuri juga mengingatkan agar warga untuk selalu menerapkan protokol kesehatan karena pandemi covid-19 belum berakhir. Protokol yang harus dilakukan yakni memakai masker, rajin cuci tangan, dan jaga jarak.

Penyaluran BLT DD Kutamendala juga dipantau oleh Forkompinca Tonjong. Camat Tonjong Cecep Aji Suganda nampak memantau langsung. Bersamaan itu, TP PKK Kecamatan Tonjong melakukan pembagian masker kepada warga terutama di kawasan pasar desa Kutamendala.


 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita