Jumat, 11/09/2020, 17:15:27
Hindari Motor, Mikrobus Senggolan dengan Tronton
LAPORAN ZAENAL MUTTAQIEN

Kecelakaan lalu lintas terjadi di jalur Kalisalak jalan nasional Tegal-Purwokerto. Mikrobus menghindari motor dan semggolan dengan truk tronton, akibatnya lalu lintas sempat macet (Foto: Zaenal Muttaqin)

PanturaNews (Brebes) - Kecelakaan lalu lintas antar truk tronton dengan mikro bus terjadi di jalan nasional ruas Tegal-Purwokerto, terjadi Jumat 11 September 2020. Tepatnya di jalur Kalisalak perbatasan antara Kecamatn Tonjong dan Bumiayu, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah.

Kecelakaan yang terjadi sekira pukul 09.00 WIB ini tidak sampai ada korban jiwa, tapi menyebabkan kepadatan kendaraan sepanjang lebih dari satu Kilometer.

Pantauan di lokasi, kendaraan mengular terjadi dari arah Tegal maupun Purwokerto. Arus kendaraan dari berbagai arah terpaksa diberlakukan buka tutup.

Medan jalan yang menikung membuat antrian kendaraan cukup padat. Sebab ruas jalan menjadi menyempit. Akibatnya terjadi kepadatan kendaraan sekitar dua jam.

Kecelakaan bermula ketika truk tronton dengan nomor polisi (nopol) E 93088 AA melaju dari arah Purwokerto. Saat yang sama juga melaju mikro bus bernopol R 7036 QA dari arah Tegal.

"Truk dari arah selatan bersenggolan dengan mikro dari arah utara. Penyebabnya menghindari motor yang menyalip dari arah utara," kata salah satu warga Ahmad (53).

Motor tersebut menyalip dari arah kiri mikro bus. Kaget disalip, mikro segera membelokkan setir guna menghindari motor tersebut.

"Setelah menyenggol, belakang truk menabrak pembatas jalan. Sehingga posisi truk sempat melintang di jalan," ujarnya.

Sekitar pukul 11.00 WIB mobil derek terlihat berusaha mengevakuasi truk. Truk lantas berhasil diderek untuk dipinggirkan ke tepi jalan.

Peristiwa kecelakaan itu dalam penanganan Pos Lantas Bumiayu, beberapa petugas nampak mengatur arus kendaraan hingga kondisi lalu lintas kembali lancar.


 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita