Jumat, 11/09/2020, 16:19:16
Peduli Sepakbola, Desa Karanjongkeng Bentuk PS Satria Muda
LAPORAN ZAENAL MUTTAQIEN

Kepala Desa Karangjongkeng, Abdul Mukhit SH menyerahkan potongan tumpeng kepada perwakilan pemuda setelah acara pembentukan PS Satria Muda. Bersama para pemuda pengurus PS Satria Muda (Foto: Zaenal Muttaqin)

PenturaNews (Brebes) - Sebagai bentuk kepedulian dan dukungan kepada pemuda yang hobi olahraga sepakbola, Pemerintah Desa Karangjongkeng Kecamatan Tonjong, Kabupaten Brebes Jawa Tengah, membentuk Persatuan Sepakbola (PS) Satria Muda Karangjongkeng.

Pembentukan PS Satria Muda di lakukan di Balai Desa Karangjongkeng, Jumat 11 September 2020 yang diikuti para pemuda perwakilan dari beberapa perdukuhan.

Kepala Desa Karangjongkeng Abdul Mukhit SH yang memprakarsai pembentukan PS Satria Muda itu mengatakan, para pemuda antusias terutama pengurus sepakbola dari perdukuhan untuk membentuk PS Satria Muda yang akan mewadahi klub-klub sepakbola yang ada di perdukuhan.

"Pemuda sangat antusias mereka senang dengan adanya perhatian dari Pemerintah Desa dan mebentuk PS Satria Muda," ujarnya.

Menurutnya, pihaknya membantu kegiatan kepemudaan dan olah raga dan berharap dibentuknya pengurus PS Satria Muda bisa melahirkan bibit pesepakabola di Desa Karangjongkeng.

"Ini sangat bermanfaat selain olahraga akan menyehatkan juga para pemuda dapat menyalurkan hobinya kepada yang positif," kata Mukhit.

Dikatakan, pembentukan PS Satria Muda dilatarbelakangi niat untuk memajukan olah raga sepakbola yang ada di Desa Karangjongkeng. Beberapa fasilitas olahraga seperti lapangan juga telah disediakan oleh Pemerintah Desa.

"Ini sangat positif dan akan membawa kemajuan bagi desa, karenanya pemerintah desa akan mendukung sepenuhnya," ungkap Mukhit.

Ia juga menekankan, kepada para pemuda untuk dapat meningkatkan minat dan bakat dalam olahraga. PS Satria Muda yang telah terbentuk dapat bersinar di kancah dunia olahraga. Baik ditingkat lecamatan maupun kabupaten.

"Dengan kesepakatan kita bersama maka namakan klub sepakbola ini dengan nama PS Satria Muda, semoga nantinya dapat membawa nama baik dan memajukan desa Karangjongkeng," pungkas Mukhit menutup rapat.


 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita