Kamis, 10/09/2020, 20:01:08
Pemuda Brebes Deklarasi Dukung Percepatan Penanganan Covid-19
LAPORAN TAKWO HERIYANTO

Ratusan pemuda dari 21 OKP deklarasi dukung percepatan penanganan virus corona (Foto: Dok/Takwo Heryanto)

PanturaNews (Brebes) - Sejumlah elememen masyarakat khususnya pemuda yang tergabung dari 21 organisasi kepemudaan (OKP) di Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, mendeklarasikan komitmen dalam mendukung percepatan penanganan virus corona (Covid-19) dan pemulihan ekonomi masyarakat di wilayahnya, Kamis 10 September 2020.

Deklarasi yang dipusatkan di Alun-alun Kota Brebes ini, dihadiri Kapolres Brebes AKBP Gatot Yulianto, Dandim 0713 Brebes, Letkol Arm M Haikal Sofyan dan Anggota DPRD Brebes.

Dalam deklarasi tersebut, mereka juga melaksanakan aksi bagi-bagi masker pada masyarakat di Jalur Pantura Brebes, dipimpin langsung Kapolres dan Dandim Brebes.

Ketua Forum Rembug Pemuda Brebes Bersatu, Hendrik mengatakan, deklarasi itu dilakukan menyusul terus bertambahnya kasus Covid-19 di Kabupaten Brebes, hingga mencapai 225 kasus positif.

"Setelah deklarasi ini, kami akan langsung berkomunikasi dengan Pemkab Brebes untuk memberikan masukan langkah kongkret dan efektif dalam upaya percepatan penanganan Covid-19 ini," ujar Hendrik.

Menurut Hendrik, pihaknya juga akan mengerahkan para pemuda dalam memberikan edukasi kepada masyatakat. Khususnya menyangkut protokol kesehatan. Salah satunya, dengan mendorong kesadaran masyatakat untuk memakai masker.

"Khusus pemulihan ekonomi, kami berharap Pemkab bisa mendorong tumbuhnya kembali ekonomi kecil melalui UMKM," ungkap Hendrik.

Kapolres Brebes AKBP Gatot Yulianto mengatakan, langkah para pemuda itu merupakan dukungan bagi Pemkab Brebes dalam menangani Covid-19 dan memulihkan ekonomi masyarakat.

"Kami berharap dengan adanya dukungan para pemuda ini, penanganan Covid-19 di Brebes bisa cepat," katanya.

Sementara Perwakilan Garda Bangsa Brebes, Haryanto menambagkan, selain percepatan penanganan, pemulihan ekonomi akibat dampak Covid-19 juga sangat penting. Megingat, adanya pendemi sangat berdampak terhadap ekonomi masyarakat, khususnya para pelaku UMKM.

"Kami menilai mereka perlu mendapat dorongan agar bisa bangkit dan pulih. Untuk itu, pihaknya melalui forum pemuda akan bersama Pemkab untuk mencari solusi agar ekonomi masyarakat itu pulih," harapnya.


 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita