Rabu, 09/09/2020, 23:35:01
Lagi, Karyawati Bank Gelapkan Uang Nasabah Ratusan Juta Rupiah
LAPORAN JOHARI

Tersangka kerudung kuning (tengah) diperiksa Kasat Reskrim

PanturaNews (Tegal) -  Oknum karyawati bank swasta, Novaria Atiek Indriani (37) wanita warga Kelurahan Randugunting Kecamatan Tegal Selatan Kota Tegal, harus berurusan dengan penyidik dari Satreskrim Polres Tegal Kota.  Pasalnya, ia diduga menggelapkan uang nasabah hingga ratusan juta rupiah.

Sebelumnya, wanita cantik Febrinita Budi Winarti alias Febri (39), karyawati BPR juga menggelapkan uang nasabah hingga miliaran rupiah.

Kapolres Tegal Kota AKBP Rita Wulandari Wibowo melalui Kasatreskrim AKP Gineung Pritidina mengatakan kasus itu bermula saat korban ditawari pelaku untuk membuka tabungan berjangka pada Agustus 2019. Selanjutnya, korban menyetorkan uangnya kepada pelaku hingga mencapai Rp137 juta.

"Korban menyetorkan uangnya kepada pelaku sebanyak lima kali sejak September 2019,"kata Gineung, Rabu 09 September 2020.

Dari uang yang diserahkan itu, korban mendapatkan bunga pada Desember 2019 sebesar Rp6,5 juta. Lantaran terdesak kebutuhan, korban bermaksud hendak mengambil uangnya di bank, namun pihak bank menolak.

"Pelaku ternyata tidak bisa mengembalikan uang korban saat diminta. pihak bank juga menolak . Sehingga kasus itu dilaporkan kepada petugas,"tandasnya.

Menurut Kasatreskrim, kasus itu saat ini masih dalam penanganan. Adapun hasil penyelidikan sementara kerugian korban mencapai Rp137 juta.

"Dimungkinkan masih ada lagi warga yang menjadi korban, namun mereka enggan untuk lapor ," ujarnya.

Karena menurut pengakuan tersangka kepada penyidik korbanya sekitar 40 orang, dengan kerugian sekitar Rp 4 miliar. Namun yang lapor baru 1 orang, karena yang lain mengharap uangnya kembali.

"Korbannya banyak, tapi yang lapor baru 1 orang, kami masih menunggu korban lainnya," pungkasnya.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, pelaku akan dijerat pasal tentang penipuan.


 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita