Minggu, 06/09/2020, 18:43:44
Lulusan SPG Slawi 84 Bentuk PASS Peduli Bantu Sesama Alumni
OLEH: H. TAMBARI GUSTAM

Mas Kartika, Guru SMPN 1 Matesih Karanganyar saat ditemui perwakilan PASSadem, Dwi Utami didampingi mantan gurunya sewaktu masih sekolah di SPG Slawi, Supriyono Satrio. (Foto: Dok)

Pantura News (Tegal) - Paguyuban Alumni Sekolah Pendidikan Guru (SPG) Slawi, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, yang tergabung dalam wadah PASS Angkatan Delapan Empat (PASS Adem), belum lama ini mengadakan pertemuan di rumah Hj Wiyandari, Lulusan SPG Slawi 84.

Dalam pertemuan yang di gagas oleh para alumni, disepakati dibentuk PASS Peduli yang menggalang donasi. Dana yang terkumpul untuk membantu sesama lulusan yang nasibnya belum beruntung secara ekonomi, atau yang sedang mengalami musibah.

Menurut salah satu alumni, Dwijo Sumarmo, pada saat pertemuan itu, secara spontan donasi terkumpul, dan di salurkan kepada beberapa nama lulusan, tapi tidak diangkat PNS.

“Alumni yang tersebar di berbagai kota, bisa di kumpulkan lewat grup WA. Dengan adanya satu wadah, maka informasi teman-teman yang berada jauh bisa di komunikasikan,” ujarnya.

Dikatakan alumni lainnya, Dwi Utami dalam hitungan hari, donasi telah terkumpul dan disumbangkan untuk Kartika, salah satu lulusan SPG Slawi yang bekerja menjadi pengajar di SMP Negeri 1 Matesih, Karanganyar, Solo .

“Kartika yang di sambangi di rumahnya di daerah Karanganyar, kondisi fisiknya sangat lemah. Menurut istrinya, Mas Kartika sudah tidak bisa melihat, dia hanya bisa mengingat dari suaranya,” tutur Dwi Utami, Minggu 6 September 2020.

Dalam kesempatan menyalurkan bantuan dari sesama alumni, Dwi Utami yang diamanati menyampaikan sangat terharu. Termasuk kesengajaan datang dari Slawi ke Karanganyar, Solo sebagai wujud keseriusan alumni SPG Slawi untuk menyambung saduluran.

“Keberadaan Mas Kartika memang layak dibantu, apalagi dia akan menjalani Kemo Terapy. Jadi mohon doa teman-teman alumni SPG Slawi Kabupaten Tegal, untuk tetap memberi donasi bulanan pada PASS Peduli,” harap Dwi Utami.


 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita